Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltara Pasang 80 Wifi Gratis

Pemprov Kalimantan Utara mengalokasikan 80 titik Wireless Fidelity (wifi) gratis yang terpasang tersebar di kabupaten dan kota, serta kawasan publik untuk menunjang kemudahan akses internet bagi masyarakat Kaltara.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara mengalokasikan 80 titik Wireless Fidelity (wifi) gratis yang terpasang tersebar di kabupaten dan kota, serta kawasan publik untuk menunjang kemudahan akses internet bagi masyarakat Kaltara. 

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan, Wifi gratis ini juga untuk mendorong pengembangan wawasan masyarakat, serta mendongkrak pertumbuhan perekonomian digital di Kaltara.

"Sesuai data Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kaltara, dari 80 alokasi WiFi gratis tersebut, 51 di antaranya telah terpasang di kawasan publik seperti, rumah sakit, pelabuhan, taman hingga pasar," kata Iriantor dari siaran pers Pemprov Kaltara, Jumat (30/11/2018). 

Dia mengutarakan, setiap jaringan dinamakan Kaltara Terdepan itu, memiliki kecepatan akses internet mencapai 50 Mbps (Mega Byte per Second) dan itu dinilai memadai untuk masyarakat umum mencari informasi dari internet.

Adapun 51 wifi yang telah terpasang berada di Kabupaten Tana Tidung sebanyak 11 titik, Kabupaten Malinau sebanyak 12 titik, Kabupaten Nunukan sebanyak 11 titik, Kabupaten Bulungan 0 titik dan Kota Tarakan di 8 titik.  

Irianto mengatakan selain memantau pemanfaatan 51 titik wifi tersebut, pihaknya tetap melakukan monitoring dan evaluasi tingkat penggunaan jaringan. 

"Yang kurang penggunaannya akan digeser ke lokasi lebih ramai penggunaannya," ujar Irianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper