Singkawang Targetkan Pembangunan Bandara mulai Februari 2019

Oleh: Yanuarius Viodeogo 04 Desember 2018 | 18:45 WIB
Singkawang Targetkan Pembangunan Bandara mulai Februari 2019
Ilustrasi bandara/Bisnis-Rivki Maulana

Bisnis.com, JAKARTA -- Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berharap pembangunan bandar udara Singkawang bisa dimulai pada Februari 2019 dan dihadiri Menteri Perhubungan RI saat memulai peletakan batu pertama pada bulan tersebut. 

Tjhai mengatakan, rencana pembangunan bandara itu setelah dia menyerahkan dokumen laporan hasil pelaksanaan pengadaan tanah baru bandara kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, baru-baru ini.

"Ada seluas 106 hektare sudah menjalani proses pengadaan tanah diserahkan ke menteri, kami bersyukur bahwa beliau bersedia datang untuk ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan pada Februari 2019 nanti," kata Tjhai dari siaran pers Pemkot Singkawang, Senin (3/12). 

Bahkan, dia menyatakan berterimakasih kepada pemerintah pusat karena pembangunan bandara Singkawang dianggarkan oleh pemerintah pusat sebanyak Rp10 miliar hingga Rp20 miliar.

"Dana itu dipergunakan untuk pembangunan land clearing bandara, sedangkan APBD dibebani untuk membangun jalan masuk menuju bandara serta sarana dan prasarana yang menyangkut dengan bandara. Hanya saja, saya lupa berapa besarannya, tapi semua sudah dianggarkan dalam APBD 2019," ungkapnya.    

Namun demikian, untuk memuluskan rencana pembangunan bandara di Kota Singkawang, dirinya juga akan menggelar pertemuan lanjutan dengan Menteri Perhubungan dan beberapa calon investor untuk mengetahui secara detail proses kerjasama.mengetahui sedetailnya mengenai proses kerjasamanya seperti apa.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya