Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dispora Targetkan 3.000 Peserta Lomba Lari di Piala Gubernur Kaltim

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur menargetkan 3.000 peserta mengikuti lomba lari jalan raya 10 kilometer (10 - K) untuk memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur.
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur menargetkan 3.000 peserta mengikuti lomba lari jalan raya 10 kilometer (10 - K) untuk memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur.
 
Rencananya, lomba tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Februari 2016 di depan Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie mengatakan pendaftaran peserta akan berakhir hingga 14 Februari 2016 di Sekretariat Dispora Kaltim Jalan KH Wahid Hasyim Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.
 
"Pendaftaran lomba lari Piala Gubernur Kaltim 10-K sudah dibuka. Ditargetkan 3.000 peserta akan mengikuti lomba lari ini, baik dari atlet, pelajar hingga masyarakat umum. Kami juga membuka untuk atlet nasional yang ingin mendaftar. Masyarakat lokal Kaltim yang ingin mendaftar silahkan datang ke Kantor Dispora Kaltim hingga pukul 15.00 Wita," ujarnya dalam situs resmi Pemprov, Selasa (19/1/2016).
 
Dia menuturkan pendaftaran bagi peserta tingkat nasional telah disampaikan kepada Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).
 
"Tujuannya agar kegiatan ini lebih meriah dan memotivasi atlet lokal untuk menguji kemampuan dengan atlet nasional," katanya.
 
Fachruddin menambahkan terdapat lima kategori peserta, yakni kategori pelajar dari kabupaten/kota, kategori elite yang diikuti atlet nasional, kategori umum diikuti atlet lokal Kaltim dan kategori veteran yang berasal dari atlet lokal Kaltim dan nasional yang berusia diatas 45 tahun serta kategori TNI dan Polri yang merupakan atlet asal satuan-satuan TNI dan Polri.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Diharapkan dapat memberikan motivasi bagi atlet lokal dan nasional untuk meningkatkan kualitas mereka dalam meraih prestasi. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Kaltim," katanya.
 
Tahun ini, lanjutnya, untuk rute lomba lari mengalami perubahan yakni akan melintasi depan Big Mall Samarinda dan kembali hingga finis di Jalan Gajah Mada Samarinda depan Kantor Gubernur Kaltim.
"Start dan finish di depan Kantor Gubernur Kaltim. Tujuan perubahan rute ini agar para atlet tidak banyak melintasi tanjakan dan sekaligus mempromosikan obyek wisata Samarinda Tepian Mahakam," tutur Fachruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper