Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

700 Peserta Telah Mendaftar di Lomba Lari 10K Dispora Kaltim

Antusias peserta untuk mengikuti lomba lari jalan raya Gubernur Kalimantan Timur 10K cukup tinggi.
 
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Antusias peserta untuk mengikuti lomba lari jalan raya Gubernur Kalimantan Timur 10K cukup tinggi.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djafrie mengatakan hingga hari kedelapan sejak diumumkan, jumlah pendaftar sudah lebih dari 700 orang.
 
"Pendaftaran akan ditutup H-1 sebelum pelaksanaan lomba yang digelar pada 14 Februari. Dilihat dari pendaftar sementara saja sudah terlihat bagaimana antusias peserta yang cukup tinggi," ujarnya seperti yang dikutip dari situs Pemprov, Jumat (29/1/2016).
 
Sebanyak 700 peserta tersebut nantinya akan mengikuti lomba dengan lima kategori yakni kategori pelajar, kategori elit, kategori umum, kategori veteran dan kategori TNI dan Polri.
 
"Saat ini jumlah peserta sementara didominasi oleh kategori pelajar dengan jumlah peserta sebanyak 600 pelajar," katanya.
 
Mengenai atlet nasional, lanjut Fachruddin, terdaftar sebanyak 20 atlet nasional.
 
Atlet nasional yang masuk dalam kategori elit ini diantaranya Agus Prayogo asal Jawa Barat, Atjong Tio dari Jawa Timur, Ridwan asal NTB, Rini Budiarti asal DKI Jakarta, Yulianingsing asal Jawa Timur, Triyaningsih asal DKI Jakarta dan sejumlah atlet nasional lainnya.
 
"Para atlet nasional ini adalah atlet yang pernah meraih juara pada lari 10K tahun lalu. Bahkan, Triyaningsih yang memiliki rekor nasional turut dalam lomba ini. Kami berharap, rekor baru nasional yang masih menjadi milik Triyaningsih terpecahkan," katanya.
 
Bagi pemecah rekor nasional akan mendapatkan hadiah berupa uang masing-masing sebesar Rp150 juta. Hadiah berupa uang tersebut diberikan dari sponsor yakni BPD Kaltim dan PKT Bontang.
 
"Total hadiah dalam lomba ini senilai Rp390 juta. Angka itu, belum termasuk hadiah yang diberikan oleh BPD Kaltim dan PKT untuk atlet yang memecahkan rekor nasional," ucap Fachruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper