Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiru Gojek, Posindo Balikpapan Operasikan Layanan Baru

PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Balikpapan telah meluncurkan layanan pos terbaru dengan sistem jemput bola, yakni Pos Prima Balikpapan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Balikpapan telah meluncurkan layanan pos terbaru dengan sistem ‘jemput bola’, yakni Pos Prima Balikpapan.
 
Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan Hari Sumaryono mengatakan, dalam layanan ini, kurir akan Pos akan menjemput paket dan surat. Perseroan membatasi minimum barang yang akan dikirim dengan layanan ini mencapai 5 Kg.
 
“Mengirim dengan kapasitas di bawah 5 Kg juga bisa, tapi kuantitasnya harus banyak agar memenuhi kuota penjemputan barang,” tutur Hari kepada Bisnis, Rabu (2/3/2016).
 
Penyediaan layanan ini dilandasi oleh kemajuan jasa logistik masa kini. Seperti halnya jasa Gojek yang dapat mengantarkan pesanan barang konsumen dan menjemput barang konsumen, Pos Prima Balikpapan juga menggunakan sistem yang serupa.
 
“Layanan ini akan memudahkan pengguna jasa kami. Jadi konsumen yang mau mengirimkan barang lewat Pos tidak harus datang ke kantor Pos, cukup gunakan layanan Pos Prima saja.
 
Nanti akan kami jemput paketnya, pembayaran paket dilakukan secara tunai.”
 
Untuk dapat menggunakan layanan ini, konsumen harus mengisi data barang yang akan dikirim di website Pos Prima Balikpapan, yakni www.bpp-posprima.wix.com/posprima. Layanan ini disediakan cuma-cuma, alias gratis.
 
“Jadi yang dibayar nanti ya hanya tarif pengiriman barang sesuai dengan tujuan dan berat barang. Jasa penjemputan barang ini gratis saja.”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper