Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Bupati Terbakar, Tim Puslabfor Polri Diterjunkan ke Melawi

Pihak kepolisian segera menyikapi kebakaran kantor Bupati Melawi, Kalimantan Barat, yang terjadi pada Sabtu (19/11/2016).
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, PONTIANAK - Pihak kepolisian segera menyikapi kebakaran kantor Bupati Melawi, Kalimantan Barat, yang terjadi pada Sabtu (19/11/2016).

Kepolisian Resor Melawi akan mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 04.30 WIB tersebut.

"Dugaan sementara penyebab kabakaran Kantor Bupati Melawi tadi pagi adalah karena arus pendek listrik," kata Kapolres Melawi AKBP Oki Waskita saat di hubungi di Nanga Pinoh, Sabtu (19/11/2016).

Dijelaskan, pihaknya telah menghubungi Puslabfor Polri guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran itu sendiri telah menghanguskan ruang bupati, wakil bupati, ruang asisten satu hingga tiga, bagian umum, perlengkapan, bagian kesra dan ruang rapat.

"Saat ini anggota kami sedang melakukan olah TKP, dan kerugian materiil masih belum bisa ditaksir dan surat surat yang ada dalam kantor juga ikut terbakar atau tidak ada yang bisa diselamatkan."

hal itu Karena peristiwa kebakarannya sekitar pukul 04.30 WIB, pada saat pegawai Pemkab Melawi libur.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Suhadi SW mengatakan, dalam kejadian kebakaran itu, semua yang ada dalam Kantor Bupati yang semuanya terbuat dari kayu itu, semuanya tidak bisa diselamatkan.

Meskipun demikian, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, begitu juga dengan kantor-kantor dinas. "Untuk kantor SKPD lainnya, tidak terbakar karena kantor mereka terpisah-pisah."

Melawi merupakan kabupaten hasil pemekaran dari daerah Sintang. Jarak dari Kota Pontianak sekitar 400 kilometer di sebelah Timur. Kabupaten Melawi berbatasan dengan Provinsi Kalteng. Saat ini Melawi dipimpin oleh Bupati Panji dan wakilnya Dadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper