Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bontang Jamin Pemasangan Jargas Rumah Tangga di Bontang Tak Akan Merugikan

Pemerintah Kota Bontang menjamin pembangunan jaringan gas rumah tangga di kota tersebut tidak akan membawa kerugian.Pasalnya, Kota Bontang telah memiliki jaringan gas rumah tangga sebelumnya. Tersebar di tiga kelurahan, yakni di Kelurahan Api-api, Gunung Elai, dan Gunung Telihan.
Ilustrasi pembangunan jaringan pipa gas/Bisnis.com
Ilustrasi pembangunan jaringan pipa gas/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Bontang menjamin pembangunan jaringan gas rumah tangga di kota tersebut tidak akan membawa kerugian.

Pasalnya, Kota Bontang telah memiliki jaringan gas rumah tangga sebelumnya. Tersebar di tiga kelurahan, yakni di Kelurahan Api-api, Gunung Elai, dan Gunung Telihan.

"Jumlah jargas eksisting sekitar 5.000 sambungan, dikelola oleh PT Bontang Migas Energi. Sudah terbukti membantu efisiensi penduduk setempat, yang punya usaha katering apalagi, biaya operasionalnya bisa ditekan," jelas Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni belum lama ini.

Berkaca dari pemanfataan jargas rumah tangga yang terbukti berhasil, Neni pun melakukan studi kelayakan pemasangan infrastruktur serupa pada seluruh kelurahan di Bontang.

Dia mendapati masih ada 13.000 rumah tangga lagi yang layak mendapatkan pemasangan jaringan gas. Untuk itulah, dia mengusulkan pemasangan jargas sebanyak 13.000 sambungan kepada Kementerian ESDM.

"Dirjen Migas bilang nanti akan dibantu diproses usulannya, mudah-mudahan bisa dapat 13.000, rencananya akan dipasang tahun ini," tukas Neni.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tahun ini Kementerian ESDM akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jaringan gas rumah tangga untuk Kota Bontang dan Samarinda.

Sebelumnya, kementerian telah membangun infrastruktur serupa di Balikpapan dan Tarakan, masing-masing sekitar 3.000 dan 21.000 sambungan rumah tangga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Nur El Fathi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper