Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Rafi Pertamina Beroperasi hingga H+15 Lebaran

Untuk mengawal stok migas selama bulan Ramadhan hingga pasca lebaran, PT Pertamina Kalimantan mulai mengaktifkan Satgas Rafi (Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri). Satgas ini akan beroperasi dimulai hari ini, Rabu (30/5/2018) hingga H+15 perayaan Idul Fitri.
Petugas mengisikan BBM, di sebuah SPBU./JIBI-Nurul Hidayat
Petugas mengisikan BBM, di sebuah SPBU./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, PONTIANAK - Untuk mengawal stok migas selama bulan Ramadhan hingga pasca lebaran, PT Pertamina Kalimantan mulai mengaktifkan Satgas Rafi (Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri). Satgas ini akan beroperasi dimulai hari ini, Rabu (30/5/2018) hingga H+15 perayaan Idul Fitri.

"Satgas akan bersiaga hingga akhir bulan Juni," tegas General Manager Marketing Operation Regional VI PT Pertamina Kalimantan Made Adi Putra di Pontianak hari ini Rabu (30/05/2018).

Selain mempersiapkan stok, satuan tugas ini juga akan membuat posko-posko untuk melayani konsumen, termasuk di tempat-tempat wisata. 

"Saya juga sudah meminta koordinasi kawan-kawan di Hiswana Migas (himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas bumi), terutama pemilik SPBU untuk melakukan penebusan 2 kali lipat dari biasanya. Jadi LO sudah bisa disiapkan. Jadi sewaktu dibutuhkan kita siapkan segera," ujarnya. 

Made juga meyakinkan kecukupan stok BBM dan elpiji selama  Ramadhan dan Idul Fitri ini. Bahkan stok aftur pun sudah disiapkan. Biasanya kenaikan stok akan mencapai 8 persen. Hal ini, tambahnya, sudah diprediksi dan dibuat perencanaan. Termasuk armada angkutan yang biasanya akan bertambah hingga 10 persen.

"Libur ini akan panjang. Sudah kami siapkan semuanya bukan BBM saja tapi aftur dan elpiji juga. Sudah kita buat dashboard sehingga zona aman terpelihara," jelasnya lagi.

Begitu pula wilayah perbatasan dan stok-stok BBM di daerah. 

"Besok (Kamis 1/6/2018) rencananya kami akan mengecek di Sintang. Stok daerah tetap terpenuhi. Termasuk wilayah perbatasan seperti jober Paloh dan Puri Kencana," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aline Lovelyn
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper