JELAJAH JAWA BALI 2018: Pantai Pasir Putih, Alternatif Wisata Saat Mudik

Bagi Anda yang mudik dari Probolinggo menuju Banyuwangi dan ingin beristirahat sejenak, Anda dapat mampir ke Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 13 Juni 2018 06:50 WIB
Pantai Pasir Putih di Kab. Situbondo, Jawa Timur bisa menjadi pilihan untuk berwisata maupun sekadar melepas lelah sejenak bagi para pemudik yang melewati jalur Probolinggo-Banyuwangi, seperti yang dilakukan tim LL-JJB 2018, Selasa (12/6). - Bisnis/Haffiyan

Bisnis.com, SITUBONDO -- Bagi Anda yang mudik dari Probolinggo menuju Banyuwangi dan ingin beristirahat sejenak, Anda dapat mampir ke Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018 memulai perjalanan pada Selasa (12/6/2018) pukul 11.00 WIB dari Kab. Situbondo menuju Banyuwangi. Perjalanan terbilang lancar meskipun kondisi jalan yang tidak rata masih menghantui.

Perjalanan pun terasa mengasyikan karena pemandangan laut di sebelah kiri. Pada pukul 12.15 WIB, Tim LL-JJB beristirahat sejenak di Pantai Pasir Putih.

Ongkos masuk area pantai terbilang terjangkau. Bus dikenakan tarif Rp20.000, mobil Rp10.000, motor Rp5.000, dan per orang Rp10.000.

Pantainya terlihat sangat bersih dengan pepohonan yang rindang. Ombaknya cenderung pelan, sehingga aman untuk bermain air.

Tampak perahu nelayan dan perahu wisata berjejer berwarna-warni, siap mengantar wisatawan berkeliling. Namun, karena ingin melanjutkan perjalanan kami memilih hanya bermain air dan berfoto ria di pinggir pantai.

Bila Anda memiliki waktu luang, pengelola Pantai Pasir Putih juga menyediakan fasilitas menyelam, snorkeling, dan memancing.

Paket snorkeling dikenakan biaya Rp100.000. Adapun, paket memancing untuk empat orang bertarif Rp850.000.

Tim Peliput: Finna U. Ulfah, Jaffry Prabu Prakoso, Hafiyyan, Oktaviano DB Hana.

Sumber : tim jelajah

Tag : tim jelajah jawa-bali, Mudik Lebaran 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top