Melesat 73 Persen, Muda - Jiwo Unggul di Pilkada Kubu Raya

Pasangan calon Bupati Kubu Raya nomor urut satu, Muda Mahendrawan dan Sujiwo, optimistis angka perhitungan real count tim pemenangan Muda Jiwo (MJ) akan terus melesat melewati 73 persen dari total jumlah suara.
Aline Lovelyn | 28 Juni 2018 00:11 WIB
Jumpa pers terkait dengan penghitungan suara versi tim pemenangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo, Rabu malam (27/6 - 2018).

Bisnis.com, SUNGAI RAYA, Kalbar– Pasangan calon Bupati Kubu Raya nomor urut satu, Muda Mahendrawan dan Sujiwo, optimistis angka perhitungan real count tim pemenangan Muda Jiwo (MJ) akan terus melesat melewati 73 persen dari total jumlah suara.

Dari data formulir C1 yang dihitung secara real count oleh saksi-saksi di seluruh TPS, pasangan ini unggul jauh dari dua pasangan calon lainnya.

Hasil perhitungan sementara dari tim pemenangan Muda Jiwo pada pukul 19:00 WIB, pasangan yang diusung tujuh partai ini, unggul dengan total suara 72,03 persen.

Disusul pasangan calon nomor urut tiga Hamzah Tawil-Kohim dengan prosentase 13, 78 persen. Hanya selisih sedikit dengan pasangan jalur perseorangan, Werry syahrial - HM Nasir Maksudi yang berada di 13,65 persen. Total suara yang masuk 229.337 dengan surat suara yang rusak sebanyak 1.233 suara.

"Kami optimis angka ini akan terus meningkat hingga 75 smpai 76 persen. Prediksinya perhitungan quick count ini, masih ada sekitar 70-80 ribuan suara yang belum masuk. Kami kawal terus hingga ke KPU," kata Muda Mahendrawan.

Dia mengemukakan hal itu di Sungai Raya, ibu kota Kabupaten Kubu Raya, saat memberikan keterangan pers terkait dengan penghitungan suara versi tim pemenangan Muda-Jiwo, Rabu malam (27/6/2018).

Muda Mahendrawan berharap kemenangan tim ini tidak hanya euforia semata. Masih ada komitmen dan tanggung jawab yang perlu dilakukan secepatnya saat ia menjabat kembali menjadi Bupati Kubu Raya. Untuk diketahui, Muda Mahendrawan pernah menjabat sebagai bupati periode pertama di Kubu Raya.

"Saya memandang kemenangan ini menjadi tanggung jawab sebagai pemimpin kembali. Waktunya untuk menata kembali kebijakan, menata kembali tatanan anggaran dan kebijakan," ucapnya.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top