Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NAM Air Buka Rute Penerbangan ke Tanjung Selor dan Malinau

Melirik potensi bisnis di wilayah utara Kalimantan, maskapai NAM Air menambah tiga rute penerbangan baru, yaitu Tanjung Selor, Malinau dan Berau.
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya
Pesawat Nam Air/Antara-Budi Candra Setya

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Melirik potensi bisnis di wilayah utara Kalimantan, maskapai NAM Air menambah tiga rute penerbangan baru, yaitu Tanjung Selor, Malinau dan Berau.

Head Of Corporate Communication Sriwijaya Air Adi Willi Hanhari Haloho mengatakan, NAM Air yang merupakan bagian dari keluarga besar Sriwijaya Air, tengah berkonsentrasi untuk melakukan ekpansi menjangkau wilayah terluar Nusantara. 
 
“Di Tanjung Selor, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, dalam beberapa waktu ke depan akan ada beberapa investor besar yang masuk. Secara ekonomi, adanya rute ini akan membantu perekonomian negara,” jelasnya, Jum’at (10/8/2018)
 
Pihaknya juga membuka penerbangan di Kabupaten Malinau, dengan harapan dapat membuka akses dan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian di kawasan tersebut. 
 
Sales Manager Sriwijaya Air Distrik Balikpapan Rudizar Putra menambahkan NAM Air akan menggunakan pesawat tipe ATR 72-600 untuk rute Balikpapan-Tanjung Selor, yang beroperasi pada pukul 06.00 WITA, dengan frekuensi penerbangan satu kali sehari untuk sementara waktu.

Tipe pesawat yang sama juga digunakan untuk rute Balikpapan-Malinau yang terbang pada pukul 11.55 WITA setiap harinya. 
 
“NAM Air juga ada penambahan rute baru Balikpapan-Berau untuk jenis pesawat yang sama dan kapasitas 70 penumpang setiap harinya. Sebelumnya, kami juga ada penerbangan Balikpapan-Berau dengan pesawat Sriwijaya Air dengan jadwal dua kali sehari untuk penerbangan ke Kabupaten Berau,” tambahnya. 

NAM Air telah melakukan penerbangan perdana untuk rute-rute baru tersebut pada Kamis (9/8) melalui  Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp650.000.

Pembukaan penerbangan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, GM Angkasa Pura I (Persero), serta Direktur Komersial NAM Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper