Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PD Pasar Banjarmasin Terbentuk Tahun Depan

Pemkot Banjarmasin akan segera mendorong realisasi pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menangani pengelolaan Pasar Tradisional.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Bisnis.com, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan segera mendorong realisasi pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang khusus menangani pengelolaan Pasar Tradisional.

Salah satu langkah konkritnya ungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, adalah dengan melakukan perekrutan direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar pada Tahun 2019 mendatang.

"Anggaran sudah ada dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 mendatang. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan perekrutan Direksi agar operasional PD Pasar bisa segera berjalan," jelasnya, Minggu (25/11/2018).

Bagi Ibnu keberadaan PD Pasar sendiri sudah mendesak di Kota Banjarmasin. Khususnya dalam rangka mendorong agar Pasar Tradisional milik Pemko Banjarmasin pengelolaannya bisa lebih profesional dan jauh dari kesan kumuh.

"Apalagi di tahun depan kita sudah mulai melakukan revitalisasi pada beberapa pasar Tradisional di Kota Banjarmasin. Jadi tentu harus didukung dengan pengelolaan yang profesional agar revitalisasi tidak sia-sia," tambahnya.

Ibnu Sina sendiri dalam kesempatan ini mengakui, dengan belum terbentuknya PD Pasar di Kota Banjarmasin, sulit tentunya mengelola agar Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin agar tidak kumuh dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat.

"Namun kalau nanti sudah terbentuk dan beroperasi, saya meyakini Pasar Tradisional kita bisa bertransformasi menjadi pasar yang nyaman, jauh dari kesan kumuh dan tidak kalah dengan ritel modern yang ada di Kota Seribu Sungai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper