Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Gelar The Gade Goes To Campus di Universitas Lambung Mangkurat

PT Pegadaian (Persero) mengintensifkan program The Gade Goes To Campus ke berbagai kota di Indonesia, ditandai dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang berprestasi berupa Tabungan Emas senilai Rp60 juta. 
Model memperlihatkan layanan Pegadaian digital service di sela-sela acara peringatan HUT ke-117 Pegadaian, di Jakarta, Minggu (1/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Model memperlihatkan layanan Pegadaian digital service di sela-sela acara peringatan HUT ke-117 Pegadaian, di Jakarta, Minggu (1/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, BANJARMASIN—PT Pegadaian (Persero) mengintensifkan program The Gade Goes To Campus ke berbagai kota di Indonesia, ditandai dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang berprestasi berupa Tabungan Emas senilai Rp60 juta. 

"Apresiasi berupa Tabungan Emas ini merupakan program Pegadaian dalam mengedukasi mahasiswa dan masyarakat untuk memiliki tabungan yang bernilai, yaitu berupa emas. Tabungan Emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat," kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, PT Pegadaian (Persero),  Harianto Widodo  pada saat memberikan kuliah umum di Aula ULM Banjarmasin. 

Melalui program ini, Pegadaian ingin mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia serta menjadi upaya memberikan literasi keuangan untuk generasi minenial, di tengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan.

Selain itu, Harianto juga menyampaikan bahwa usia Pegadaian saat ini telah melewati 117 tahun dan akan terus menjadi muda dan mudah seiring dengan proses transformasi yang sedang berjalan. 

"Saat ini kami terus bertransformasi untuk menjadi makin mudah, nyaman dan cepat dalam melayani nasabah, khususnya generasi milenial. Salah satu produk digital kami untuk generasi milenial adalah Pegadaian digital Service (PDS)," jelas Harianto.

Usai memberikan kuliah umum, ia menjelaskan Program The Gade Goes To Campus tersebut merupakan kegiatan yang akan terus dilakukan Pegadaian dalam rangka mendekatkan diri dan memberikan literasi keuangan kepada kalangan muda dan memperkenalkan Tabungan Emas bagi generasi masa depan. 

“Melalui program The Gade Goes to Campus, Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan, sekaligus mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia. Selain itu juga dalam upaya memberikan literasi keuangan untuk generasi minenial, ditengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan,” tegasnya. 

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh 800 mahasiswa dari ULM Banjarmasin serta 200 mahasiswa dari Politeknik Negeri Banjarmasinia menjelaskan dalam 5 tahun kedepan, Pegadaian akan menjadi the most valuable finance company in Indonesia. Karenanya, pihaknya harus terus mencari talenta-talenta muda di kampus terbaik di Indonesia. Selain mencari keuntungan, kami juga berbagi hal-hal yang baik. 

“Karena mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi bagian dari inklusi keuangan nasional yang penting, saat ini kami tengahmempersiapkan strategi besar yang dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow Core, Grab New Business Opportunity, Grooming Talent, Generation Z-technology atau The Latest Technology, serta yang terakhir Great Culture. Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang kedepannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV Universitas Lambung Mangkurat Yudi Firman Arifin, mengapresiasi Program Pegadaian Goes to Campus di Universitas Lambung Mangkurat. “Saya berterima kasih atas kegiatan The Gade Goes to Campus ini, semoga ke depannya program dapat terus diselenggarakan untuk membantu mahasiswa-mahasiswa lainnya di seluruh negeri”, tandasnya.  

Yudi menambahkan bahwa kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper