Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Cepat Alami Kebocoran di Dekat Pulau Mangkudulis

Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melaporkan sebuah kapal cepat mengalami kebocoran dalam pelayaran dari Pelabuhan Tengkayu Tarakan menuju Pelabuhan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.
Ilustrasi kapal cepat./Antara-Adhi Prayitno
Ilustrasi kapal cepat./Antara-Adhi Prayitno

Bisnis.com, NUNUKAN – Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melaporkan sebuah kapal cepat mengalami kebocoran dalam pelayaran dari Pelabuhan Tengkayu Tarakan menuju Pelabuhan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.

Kejadian berlangsung di dekat Pulau Mangkudulis Desa Bebatu Kabupaten Tana Tidung setelah meninggalkan Pelabuhan Tengkayu Tarakan sekira pukul 15.00 Wita.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnaa Kaltimtara, Octavianto, Rabu (2/1/2019) mengaku, mendapatkan laporan dari Pos SAR Tarakan sebagai tindak lanjut laporan Polisi KP3 Bulungan.

Kapal cepat yang mengalami kerusakan itu bernama SB Yussi yang dikemudikan Johan Sabadin dengan mengangkut 17 penumpang ditambah satu motoris. Semua penumpang adalah orang-orang dewasa.

Penumpang yang diangkut terdiri 11 laki-laki dan enam perempuan. Semuanya dilaporkan selamat berkat kesigapan motorisnya mengarahkan ke pinggir sungai.

Kapal cepat ini menggunakan mesin 200 PK tiba-tiba bocor pada bagian badan dekat mesin sehingga air masuk sehingga nyaris tenggelam.

Setelah kapal berada di pinggir sungai, seluruh penumpang dievakuasi sambil menunggu kapal cepat yang melintas untuk meminta bantuan mengangkut seluruh penumpangnya menuju Pelabuhan Sesayap Hilir.

Berdasarkan manifes, nama-nama penumpang SB Yussi yakni Masnur, Asril, Dwi, Ana, Andi, Nurtani, Rahmad, Desi, Nanda, Yoga, Marwan, Indra, Afdal, Hamsa, Hadi Arif dan Nasir.

"Sesuai laporan yang kami terima semua penumpang selamat," ujar Octavianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper