Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Massindo Group Perluas Pabrik Comforta di Samarinda

Massindo Group, pemegang lisensi merek bedding Comforta, melakukan ekspansi bisnis melalui perluasan pabrik di Samarinda Central Bizpark, Kalimantan Timur.
Massindo Group./Bisnis.com
Massindo Group./Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Massindo Group, pemegang lisensi merek bedding Comforta, melakukan ekspansi bisnis melalui perluasan pabrik di Samarinda Central Bizpark, Kalimantan Timur.

Perluasan meliputi penambahan lahan seluas lima kali lipat dari pabrik sebelumnya. Pabrik yang dilengkapi dengan mesin baru tersebut diproyeksi mampu meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk tahap pembangunan pertama.

Samarinda menjadi wilayah ekspansi karena memiliki potensi yang besar sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ditambah lagi, kehadiran Bandara Samarinda Baru atau Bandara Aji Tumenggung Pranoto diprediksi mampu memicu pertumbuhan bisnis, tidak hanya di Balikpapan melainkan juga di Samarinda. Bandara tersebut diyakini dapat mempermudah akses bisnis serta investasi di Samarinda.

Direktur Massindo Group Jackson Massie mengungkapkan Comforta berupaya menjawab kebutuhan konsumen, terutama di Kaltim, dengan perluasan pabrik baru ini. Melalui pabrik barunya ini, jumlah diler Comforta diharapkan terus bertumbuh, terutama di provinsi tersebut.

“Comforta Spring Bed sudah hadir di Kaltim sejak 2010. Kami sangat gembira bahwa pertumbuhan penjualan di wilayah Kaltim sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah diler bertambah banyak, jangkauan pemasaran kami semakin luas, dan kepercayaan masyarakat terhadap merek Comforta semakin tinggi,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Kamis (10/1/2019).

Comforta disebut telah dinobatkan sebagai kasur pegas paling terkenal oleh survei top brand dalam empat tahun terakhir. Produk tersebut juga sudah diekspor ke Jerman, Dubai, Malaysia, dan China.

Saat ini, Massindo Group memiliki lebih dari 2.000 tenaga kerja terampil, terlatih, dan berpengalaman dalam riwayat perusahaan selama 35 tahun.

Presiden Direktur Massindo Group Jeffri Massie menambahkan saat ini, Massindo Group berkomitmen meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

”Dalam satu tahun terakhir, puluhan ribu masyarakat telah dibantu tidur lebih baik dan hidup lebih berkualitas melalui program Massindo Fair. Melalui program Massindo Fair di diler-diler terpilih di Kaltim dan seluruh Nusantara, Comforta semakin menjangkau hingga ke pelosok negeri," tuturnya.

Pabrik Comforta di Samarinda Central Bizpark merupakan bagian dari jaringan pabrik Massindo Group yang tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara. Khusus untuk pabrik terbaru ini nantinya akan memasok kebutuhan di wilayah Kaltim dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper