Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palangka Raya Fokus Kembangkan Infrastruktur Jalan

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Umi Mastikah, mengatakan pada 2019 pihaknya fokus pada pengembangan infrastruktur jalan.
Ilustrasi pembangunan jalan./Istimewa
Ilustrasi pembangunan jalan./Istimewa

Bisnis.com, PALANGKA RAYA – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Umi Mastikah, mengatakan pada 2019 pihaknya fokus pada pengembangan infrastruktur jalan.

"Di antara berbagai program prioritas yang ada adalah infrastruktur jalan dan drainase telah menjadi komitmen pemerintah kota pada 2019," kata Umi di Palangka Raya pada Senin (14/1/2019).

Saat ini, menurutnya, kondisi infrastruktur jalan baik jalan raya maupun jalan lingkungan telah didata dan dipetakan.

Wakil Wali Kota perempuan pertama di "Kota Cantik" itu menambahkan sebagian pembangunan infrastruktur jalan telah masuk pada program kerja 2019.

"Salah satunya seperti peningkatan jalan di permukiman padat penduduk dan peningkatan Jalan Mahir Mahar," kata wanita berhijab yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Palangka Raya itu.

Selain itu, tambahnya, pemerintah kota juga tengah fokus pada perbaikan kondisi drainase guna menunjang terciptanya infrastruktur jalan yang semakin baik.

Dia mengatakan kondisi infrastruktur jalan yang baik sangat diperlukan karena berdampak pada sektor lain seperti perekonomian, jasa termasuk pendidikan.

"Hal itu karena infrastruktur jalan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang setiap hari dilalui sehingga sudah menjadi menjadi sendi kehidupan," katanya.

Untuk itu, Umi meminta masyarakat memberi kesempatan kepada pemerintah kota terutama selama periode kepemimpinannya bersama wali kota untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan.

"Namun, kami juga meminta masyarakat dapat bersabar karena pembangunan dilakukan berdasar skala prioritas didasarkan dari pemetaan yang telah dilakukan. Hal ini karena anggaran pemerintah kota yang terbatas," kata Umi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper