Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Ooredoo Targetkan Semua Wilayah Kalimantan 4G

Indosat Ooredoo akan memenuhi target jaringan 4G di seluruh Kalimantan selesai pada semester I tahun ini.
Teknisi melakukan perawatan jaringan di salah satu menara BTS./JIBI-Rachman
Teknisi melakukan perawatan jaringan di salah satu menara BTS./JIBI-Rachman

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Indosat Ooredoo akan memenuhi target jaringan 4G di seluruh Kalimantan selesai pada semester I tahun ini.

Communication Manager Kalimantan dan Sumapa Indosat, Juanita mengatakan, komitmen untuk memperluas jaringan 4G secara nasional diseluruh Indonesia sudah menjadi target perusahaan sejak Oktober 2018 lalu.

Bisnis mencatat, perluasan jaringan 4G pertama dilakukan pada September 2018 di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan. Sejak Desember 2018 perusahaan sedang gencar merealisasikan target tersebut.

“Target kami semua 4G itu bisa menyebar di seluruh Indonesia semester I ini. Ada pun saat ini mungkin di Kalimantan baru sekitar 69%,” ujar Juanita kepada Bisnis saat ditemui di kantor, Rabu (20/2/2019).

Juanita menyatakan ada beberapa upaya yang harus dipersiapkan untuk melakukan ekspansi jaringan 4G adalah kesiapan teknis dan juga strategi marketing guna menambah pengguna Indosat Ooredoo. Saat ini, area yang sudah menjadi pilot project untuk layanan 4G adalah Banjarmasin dan Makassar. Sebelumnya ada di Medan dan Lampung.

Dia menyebut, awalnya perusahaan memang menargetkan penerapan jaringan 4G ini bisa berlaku di seluruh Indonesia pada kuartal I/2019. Namun, ada banyak ketidaksesuaian dengan planning akibat trial error yang masih terjadi. Oleh sebab itu perusahaan memfokuskan penguatan jaringan diundur.

Selain itu, guna mencapai penambahan pelanggan, beberapa cara untuk menambah jumlah pengguna Indosat Ooredoo berjaringan 4G adalah perusahaan meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Juanita berharap langkah itu bisa mendorong mesin marketing bisa bekerja secara efektif di Kalimantan dan Sumapa. Contohnya; target marketing activity Indosat Ooredoo di wilayah regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua ditambah dari tahun sebelumnya.

“Bianya 3-4 kali. Sekarang kita minta, guidance bisa 8-12 kali. Bentuknya banyak misal open booth, car free day, masuk di pasar malam, ada yang bekerjasama dengan komunitas, dan masuk ke sekolahan. Secara spesifik kegiatan tidak ada bentuk baku namun kuantitasnya bertambah,” kata Juanita.

Adapun sasaran utama Indosat Ooredoo di Kalimantan adalah membidik golongan anak sekolah atau anak muda, dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas. Alasannya, brand Indosat Ooredoo banyak digandrungi oleh golongan anak muda. Apalagi, pangsa pasar yang paling banyak menggunakan jaringan internet adalah anak muda.

Dengan langkah ini, Juanita optimistis kinerja I/2019 akan bergerak lebih baik dibandingkan 2018. Selain itu, target jejaring 4G juga bisa tersebar di seluruh Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper