Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikpapan Jadi Tuan Rumah Rakortekbang Indonesia Timur

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengumumkan bahwa Kota Balikpapan kembali akan menjadi tuan rumah dari Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan atau Rakortekrenbang Wilayah Timur.

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengumumkan bahwa Kota Balikpapan kembali akan menjadi tuan rumah dari Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan atau Rakortekrenbang Wilayah Timur.

Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Meiliana mengatakan Kota Balikpapan kembali menjadi tuan rumah untuk menghadirkan 17 provinsi dalam rangka Rakontekrenbang. Adapun total peserta diperkirakan mencapai 2.500 orang, dan perhelatan acara tersebut dilakukan di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan. 

Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan segenap jajaran direktorat jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta perwakilan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Kegiatan itu akan membuka desk-desk bantuan APBN untuk meyakinkan pusat. Perhelatan di Balikpapan karena dipandang lebih save, karena juga Forsesdasi sukses maka dia memilih lagi Balikpapan,” kata Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu sore (6/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Meiliana menyebut Pemprov Kaltim juga akan mencoba melakukan koordinasi terkait penggunaan dana alokasi khusus (DAK). Beberapa agenda penting lain yang akan disampaikan Pemprov Kaltim dalam forum tersebut antara lain soal pembangunan infrastruktur, seperti misalnya; jembatan, sanitasi, pelabuhan, bandara, dan kereta api. 

Meiliana menyebut kegiatan ini menjadi salah satu sinyal positif untuk semakin menggeliatkan ekonomi Balikpapan dari sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi, Dekranasda juga sudah menyampaikan kesediaan untuk terlibat dengan membuka pameran produk kerajinan UMKM.

Rencananya kegiatan itu akan berlangsung pada 11 Maret 2019 sampai 15 Maret 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper