KPU Kaltim Sudah Terima Kekurangan Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur telah menerima kekurangan surat suara yang langsung didistribusikan pada daerah penerima.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 April 2019  |  07:38 WIB
KPU Kaltim Sudah Terima Kekurangan Surat Suara
Relawan KPU mempersiapakan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di gedung logistik KPU Tangerang Selatan di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/4/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, SAMARINDA—Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur telah menerima kekurangan surat suara yang langsung didistribusikan pada daerah penerima.

Komisioner KPU Provinsi Kaltim Suardi mengatakan surat suara tersebut merupakan penambahan dan penggantian dari yang sebelumnya rusak. Terdapat 10 paket surat suara yang diterima KPU Provinsi Kaltim pada Senin (15/4).

“Ini yang baru datang untuk logistik Kukar, Bontang, Kutim, Kubar, dan Samarinda sedangkan kabupaten/kota lainnya sudah diambil di Balikpapan. Untuk Mahulu dan Berau juga sudah diterbangkan. Sisanya ini yang akan didistribusikan ke masing-masing daerah,” katanya, Senin (15/4/2019).

Jumlah keseluruhan logistik yang tiba di KPU Kaltim saat ini 7.133 lembar yang terdiri dari Kukar 1.037 lembar, Bontang 539 lembar, Kutim 751 lembar, Kubar 1.342 lembar, dan Samarinda 3.464 lembar.

Suardi mengatakan distribusi logistik tersebut akan dilakukan melalui jalur darat dengan pengawalan petugas. Saat ini, KPU Kaltim terus berupaya maksimal agar logistik Pemilu bisa tiba di kabupaten/kota untuk kemudian disalurkan ke TPS.

Ia berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan logistik Pemilu, sebab sejauh ini sebagian besar logistik sudah didistribusikan ke daerah.

“Sebagian besar sudah lengkap di kabupaten/kota, yang jauh sudah dikirim. Sedangkan yang dekat menunggu kecukupannya ini kemudian didistribusikan ke kecamatan. Begitu juga dengan form masih ada yang dalam proses pengiriman serta ada sebagian proses distribusi,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top