Ini Dia Beberapa Kendala Pemilu di Kota Samarinda

Ada beberapa titik yang agak terlambat yakni di Mahakam Ulu.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 17 April 2019  |  13:05 WIB
Ini Dia Beberapa Kendala Pemilu di Kota Samarinda
Pekerja membawa logistik Pemilu serentak 2019 menggunakan sepeda motor menuju desa Atiran, kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Selasa (16/4/2019). Sebanyak 140 kotak suara, 112 bilik suara dan 5.292 surat suara di 11 Desa terpencil di Pegunungan Meratus Hulu Sungai Tengah telah didistribusikan KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah. - ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemilihan Umum Serentak 2019 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, berjalan kondusif meski masih menemui sejumlah kendala terkait logistik.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengakui ada beberapa titik yang agak terlambat yakni di Mahakam Ulu. Meski begitu Isran menyebut sudah teratasi kendala distribusi logistik via udara.

"Dibantu helikopternya TNI kemudian Pemprov bantu avturnya. Kita sudah sampai selesai semua pemungutan suara," papar Isran.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor seusai menyalurkan suara.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Samarinda. Adapun Isran Noor juga melakukan pengecekan Pemilu di Sangatta dan Tenggarong menggunakan helikopter.

Salah satu masalah logistik yang ditemukan Bisnis.com adalah kurangnya 135 surat suara DPRD Provinsi Kaltim di TPS Nomor 20 Lapas Samarinda, Kelurahan Bugis.

Petugas KPPS Woody Agung menyatakan logistik baru tiba di Lapas Samarinda pada jam setengah 5 subuh. Pembenahan logistik juga baru dilakukan saat menunggu Panwaslu, dan Saksi.

"Semua ada. Yang surat suara DPRD hanya 15," jelasnya.

Woody memastikan bahwa pihaknya langsung menghubungi KPU Kota Samarinda menindaklanjuti kekurangan surat suara tersebut. Sampai dengan sekitar pukul 10.00 WITA surat tersebut belum tiba. Otomatis, kata Woody, penghitungan suara akan molor.

"Semoga sebelum jam 12 sudah bisa," terqng Woody.

Adapun total pemilih di TPS 20 ada 155 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan jumlah 142 pemilih perempuan dan 13 pemilih laki-laki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup