Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadi Imbau Apapun Hasil Pemilu Masyarakat Harus Tetap Kondusif

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat Kaltim tetap kondusif pasce pencobolosan Pemilu Serentak, Rabu (17/4/2019).

Bisnis.com, SAMARINDA -- Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengimbau masyarakat Kaltim tetap kondusif pasce pencobolosan Pemilu Serentak, Rabu (17/4/2019).

"Apapun hasilnya harus terima. Siapapun pemenangnya pilihan yang harus dihormati dan situasi harus lebih kondusif di Kaltim," kata Hadi di sela-sela peninjauan Tempat Pemungutan Suara di Kota Samarinda.

Hadi optimistis angka golput di Kalimantan Timur akan tertekan tahun ini. Dia memprediksi Kaltim bisa mencapai target nasional 77%.

"Kalau melihat antusiasi di atas 50%. Namun dengan statistik yang ada saat ini belum bisa dijadikan sampel," papar Hadi.

Hadi juga berharap agar masyarakat Kaltim tidak mengutamakan liburan ketimbang Pemilu.

Dia menyatakan dengan tenggat waktu liburan yang cukup panjang masyarakat Kaltim sudah mengurus prosedur A5 dan tetap menyoblos dimanapun berada.

POLITIK UANG

Menanggapi temuan dugaan politik uang Bawaslu Kota Samarinda, Hadi mempercayakan penyelesaian kasus tersebut kepada pihak berwajib.

"Kita serahkan kepada pihak berwajib silakan menindaklanjuti sesuai porsi kesalahannya. Secara baik dan sesuai aturan," terang Hadi.

Hadi menyebut politik uang memang masih menjadi persoalan dalam proses elektoral.

Dia menilai sistem yang ada saat ini memang masih memberi ruang bagi pelaku untuk mengulangi perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper