Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Bumi Etam Diimbau Tak Terprovokasi Penghitungan Suara

Ikatan Putera Daerah Peduli Kalimantan Timur mengimbau segenap elemen masyarakat Bumi Etam untuk tidak terprovokasi selama masa penghitungan suara Pilpres dan Pileg.

Bisnis.com, SAMARINDA – Ikatan Putera Daerah Peduli Kalimantan Timur mengimbau segenap elemen masyarakat Bumi Etam untuk tidak terprovokasi selama masa penghitungan suara Pilpres dan Pileg.

Ketua Umum Ikatan Putera Daerah Peduli (IPDP) Kalimantan Timur Fauzi A. Bahtar menyatakan berkaitan dengan hasil Pileg dan Pilpres yang masih dalam penghitungan semua elemen masyarat perlu menjaga suasana yang kondusif.

"Dalam bingkai NKRI kami merasa perlu mengimbau elemen masyarakat di Kalimantan Tumur untuk menjaga keamanan dan kondusivitas bersama di Kaltim," terang Fauzi di Kantor DPP IPDP, Kamis, (18/4/2019).

Sekretaris Umum IPDP Syaiful Anwar menyatakan selama masa penghitungan suara ini maka perlu bersama-sama mempererat dan memelihara tali persaudaraan dan silahturahmi antar masyarakat.

"Tidak mudah terprovokasi karena memecah belah persaudaraan di Kaltim, dan mendukung hasil penghitungan suara dari KPU," kata Syaiful.

Syaiful menyatakan imbauan ini akan disebarkan kepada semua anggota IPDP di tingkat kota atau kabupaten di Kalimantan Timur. Dia mendorong semua anggota IPDP Kaltim untuk tidak memberikan pernyataan apapun sampai hasil penghitungan yang sah dari KPU.

Selain itu dia juga mengimbau semua organisasi masyarakat dan pers di Kalimantan Timur sebagai corong informasi masyarakat agar tidak memperkeruh keadaan dengan menyebarkan informasi yang belum tentu benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper