Polda Kalbar Klaim Perbatasan Indonesia - Malaysia Aman Selama Pemilu 2019

Polda Kalbar Klaim Perbatasan Indonesia - Malaysia Aman Selama Pemilu 2019
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2019  |  16:58 WIB
Polda Kalbar Klaim Perbatasan Indonesia - Malaysia Aman Selama Pemilu 2019
Anggota Polisi mengikuti gelar pasukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di area Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Hudit Wahyudi mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 di perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berjalan aman dan lancar.

"Kami tidak menemukan hal-hal menonjol saat pemungutan suara sampai saat ini perhitungan di TPS, wilayah Polres Kapuas Hulu masih aman dan lancar," katanya saat meninjau PLBN Badau, Kapuas Hulu, Kamis (18/4/2019).

Menurut dia, sampai dengan saat ini proses perhitungan di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sedang berlangsung dan sudah 90 persen sudah masuk ke Panitia pemungutan Kecamatan (PPK).

"Masih ada dua desa belum masuk ke PPK, namun situasi aman dan lancar," ucap dia yang juga di dampingi Direktur Serse Narkoba Polda Kalbar.

Hudit mengimbau kepada masyarakat di perbatasan tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian dan masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang berkembang yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

" Kami dari kepolisian dan juga TNI serta aparat lainnya tetap berupaya menjaga keamanan, namun kami minta dukungan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah berjalan dengan baik," kata Hudit Wahyudi.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita - berita bohong (Hoaks) agar keamanan dan ketertiban terus terjaga.

Bahkan, lanjutnya apabila ada yang ingin merusak keamanan dan ketertiban apalagi pada saat Pemilu, maka aparat kepolisian tidak akan segan - segan menindak tegas.

Pantauan di lapangan saat pendistribusian logistik pemilu, pemungutan suara dan sampai saat ini aparat TNI - Polri terus memberikan pengamanan di berbagai tempat strategis terutama di TPS dan PPK setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top