Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua BUMD Kaltim Raih Penghargaan

Dua Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Kalimantan Timur masuk dalam kategori BUMD dengan kinerja yang baik berdasarkan Asia Business Research Center
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id

Bisnis.com, SAMARINDA – Dua Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Kalimantan Timur masuk dalam kategori BUMD dengan kinerja yang baik berdasarkan Asia Business Research Center.

Kepala Biro Humas Setprov Kalimantan Timur Riawati menjelaskan bahwa Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menerima penghargaan atas sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) yang mencatatkan kinerja terbaik. Adapun penghargaan TOP BUMD merupakan penghargaan bagi BUMD  se-Indonesia dengan prestasi dan perbaikan yang dilakukan.

“Terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian dearth,” kata Riawati melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (29/4/2019).

Adapun BUMD Provinsi Kaltim yang meraih penghargaan adalah PT Migas Mandiri Pratama (MMP) sebagai TOP BUMD Aneka Usaha 2019. Selain itu Direktur Utama PT MMP Wahyu Setiadji juga tercatat menerima TOP CEO BUMD 2019 berbasis prestasi.

BUMD lain yakni PT Bankaltimtara menerima penghargaan TOP BUMD 2019 kriteria Best All Criteria dan TOP BPD Buku II 2019. Adapun Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani juga meraih penghargaan TOP CEO BUMD 2019 berbasis prestasi.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD 2019, M. Luthfi Handayani mengatakan peserta TOP BUMD 2019 disaring dari 1.149 BUMD di Indonesia. Kemudian panitia menyeleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari finalis tersebut ada 162 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. Jumlah peserta ini diklaim meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Beberapa lembaga penilai dan konsultan yang terlibat untuk penilaian TOP BUMD 2019 antara lain; Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review – Intellectual Business Community, dan lainnya.

“Melalui kegiatan TOP BUMD ini, diharapkan akan semakin banyak bermunculan BUMD-BUMD heba, yakni BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian yang berkelanjutan di dearth maupun di tingkat nasional,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper