Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltara Minta Jerman Bantu Tangani Perubahan Iklim

Pemprov Kalimantan Utara berharap Pemerintah Jerman membantu meningkatkan kapasitas warga Kaltara dalam memahami sektor lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan.
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara berharap Pemerintah Jerman membantu meningkatkan kapasitas warga Kaltara dalam memahami sektor lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan. 
Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah saat menerima kedatangan tim Deustche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeti GmbH (GIZ) dalam rangka memantau tiga proyek perhatian GIZ di Kaltara. 
Adapun 3 proyek tersebut terkait Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan berkelanjuta, proyek rehabilitasi pengelolaan lahan gambut dan manggrove, dan perubahan iklim dan kehutanan. 
Dari tiga  kegiatan yang menjadi perhatian GIZ, pihaknya berharap program GI dapat membantu mengembangkan SDM di Kaltara.
"Karena SDM kami memiliki kualitas untuk mem-back up yang terkait dengan lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan," kata Suriansyah dari siaran pers, Sabtu (11/5/2019). 
Sejumlah kegiatan yang akan dihadiri oleh GIZ di Kaltara seperti rencanan pengembangan Desa Salimbatu, Kabupaten Bulungan. 
Di lokasi itu, Country Director of GIZ Indonesia, ASEAN dan Timor Leste akan melakukan pemetaan dan pengukuruan gambut di wilayah food estate yang diusulkan sebagai kawasan ekosistem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper