Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kalteng Siapkan Layanan Mobil untuk Penukaran Uang Baru

Terdapat 17 kendaraan layanan mobile yang siap melayani penukaran uang oleh masyarakat.

Bisnis.com, PALANGKA RAYA — PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) menyiapkan layanan penukaran uang baru selain pada kantor cabang juga pada layanan mobile untuk memudahkan masyarakat dalam penukaran uang.

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono mengatakan bahwa terdapat 17 kendaraan layanan mobile yang siap melayani penukaran uang oleh masyarakat. Layanan ini untuk mendukung kantor cabang dan beberapa kantor pembantu yang juga melayani tugas serupa.

“Permintaan penukaran uang baru pada Idulfitri biasanya meningkat. Kami siapkan sesuai instruksi dari Bank Indonesia bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (21/5/2019).

Sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan uang kartal senilai Rp4,3 triliun selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah Setian mengatakan pihaknya membuka layanan penukaran uang pada 6—29 Mei 2019.

Bank Indonesia mendorong masyarakat menukarkan uangnya pada lokasi pondok resmi untuk mencegah risiko uang palsu. Masyarakat, kata Setian, juga diimbau agar selalu memerhatikan ciri keaslian uang rupiah dan menjaganya agar tidak rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper