Dishub Kaltim & Polresta Kukar Sediakan Posko Lebaran Balikpapan-Samarinda

Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dan Polresta Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan pengawasan mudik di jalur Bukit Taman Hutan Raya Bukit Soeharto.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  15:17 WIB
Dishub Kaltim & Polresta Kukar Sediakan Posko Lebaran Balikpapan-Samarinda
Ilustrasi - Posko Lebaran yang didirikan oleh Dinas Kesehatan Brebes. Posko serupa dapat juga dijumpai mulai dari Losari, Jembatan Timbang, Pasar Bulakamba, Rest Area Tol Pejagan, hingga ujung Brebes. - Bisnis/Tim Jelajah Lebaran Jawa/Bali

Bisnis.com, KUTAI KARTANEGARA - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dan Polresta Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan pengawasan mudik di jalur Bukit Taman Hutan Raya Bukit Soeharto.

Dalam pantauan Bisnis.com, Kamis (6/6/2019), melalui perjalanan dari Samarinda menuju Balikpapan, pada KM 54, Dishub Kaltim memasang Posko Lebaran untuk angkutan darat.

Posko yang berlokasi di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto ini dujaga oleh sejumlah aparat kepolisian.

Adapun setiap kendaraan angkutan pribadi maupun angkutan umum diwajibkan berhenti di posko untuk melalui proses pengecekan.

Tujuan pengecekan ini adalah untuk menjamin keselamatan dan kelancaran arus mudik. Selain itu, pengecekan ini untuk menjamin angkutan yang beroperasi tidak membawa barang atau logistik tertentu.

Selain Posko Angkutan Lebaran, terdapat juga Posko Kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara yang berlokasi di Polsek Samboja.

Dalam pantauan Bisnis.com, jalur darat Balikpapan-Samarinda relatif lancar tanpa ada kemacetan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, idulfitri, Arus Balik

Editor : Tegar Arief

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top