Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina: Avtur untuk Penerbangan Haji Aman

Pertamina pasok avtur untuk penerbangan haji hingga 1.915 KL atau meningkat 10% dari konsumsi avtur pada saat penerbangan haji pada 2018 dengan jumlah kloter yang sama seperti penerbangan haji pada 2018.
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat./Istimewa
Seorang petugas mengisi bahan bakar avtur ke pesawat./Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan memastikan pasokan avtur untuk penerbangan haji terpenuhi supaya calon Jemaah haji dapat beribadah dengan lancar dan nyaman.

Adapun penerbangan haji untuk wilayah Kalimantan terdapat di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan.

Pertamina pasok avtur untuk penerbangan haji hingga 1.915 KL atau meningkat 10 persen dari konsumsi avtur pada saat penerbangan haji pada 2018 dengan jumlah kloter yang sama seperti penerbangan haji pada 2018.

Heppy Wulansari, Region Communication & CSR Kalimantan mengungkapkan penerbangan haji melalui Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan terdiri atas II fase. 

Maskapai penerbangan Garuda Airlines akan mengantarkan calon Jemaah haji asal ke Medinah dan Jeddah melaui Minangkabau dan Soekarno Hatta.

“Pada fase keberangkatan (fase I) yang berlangsung dari 20 Juli 2019 – 4 Agustus 2019, konsumsi avtur diprediksi hingga 487 kl,” jelasnya melalui keterangan resmi Selasa (9/7/2019).

Sedangkan untuk fase kepulangan (fase II) dari 30 Agustus 2019 – 15 September 2019, diprediksi konsumsi avtur sebanyak 1.430 kl.

“Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepingan juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional,” imbuhnya.

Sebanyak 7 refueller, 3 storage tank berkapasitas 500 KL, dan puluhan pekerja yang akan standby 24 jam.

Selain dari Bandar Udara di Kota Balikpapan, penerbangan haji juga dilaksanakan melalui Bandar Udara Syamsudin Noor dengan penerbangan perdana pada 9 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper