Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalimantan Barat Segera Miliki Sekolah Kepolisian Negara

Kalimantan Barat sebentar lagi memiliki Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang sekarang sedang tahap pembangunan berlokasi di Kota Singkawang.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kalimantan Barat sebentar lagi memiliki Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang sekarang sedang tahap pembangunan berlokasi di Kota Singkawang.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, areal yang telah dilakukan pembersihan lahan mencapai 20 hektare (ha) dari total pembangunan mencapai 40 ha.

Dia mengatakan realisasi areal SPN seluas 20 Ha telah dibangun gapura SPN, barak siswa, mess siswa, kelas kecil dan rumah dinas Kepala sekolah SPN.

"Total ada 8 unit bangunan dari anggaran yang telah terealisasi dari hibah Pemprov, Pemerintah Kota Singkawang, Pemkab Sekadau, Pemkab Kubu Raya, Pemkab Ketapang, Pemkab Sintang dan Pemkab Bengkayang," kata Sutarmidji dari siaran pers Pemprov Kalbar, Selasa (9/7/2019).

Adapun dana hibah untuk membangun 8 unit bangunan tersebut mencapai Ro28,51miliar dari total anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp117,97 miliar untuk membangun total 23 unit.

"Berdasarkan laporan yang saya terima bahwa dari sisa penganggaran yang disebutkan diatas untuk tahun anggaran 2020 sebesar Rp49,15 miliar dengan data ini diketahui bahwa pada anggaran 2019 terdapat kekurangan sebesar Rp40,29 miliar," ujarnya.

Sutarmidji mengatakan, mewakili harapan seluruh masyarakat Kalbar bahwa dalam proses rekrutmen bintara maupun perwira kepolisian, kiranya dapat merekrut lebih banyak putra-putri Kalimantan Barat yang terbaik.

Sehingga, imbuhnya, dengan demikian diharapkan Kalimantan Barat juga bisa berperan lebih banyak dalam mendukung secara langsung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di wilayah NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper