Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Ketangkasan Sopir Traktor Bermain Bola, Begini Gambarannya

PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar kegiatan Cat Global Operator Challenge di Banjarmasin.
Salah satu peserta sedang memindahkan bola dengan menggunakan traktor./Bisnis - Arief Rahman
Salah satu peserta sedang memindahkan bola dengan menggunakan traktor./Bisnis - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN – PT Trakindo Utama (Trakindo) menggelar kegiatan Cat Global Operator Challenge di Banjarmasin.

Kegiatan kali ini dimaksudkan sebagai ajang pencarian operator alat berat terbaik Indonesia. Selain di Kota Banjarmasin event tersebut juga digelar di kota lainnya seperti Makassar, Yogyakarta, Palembang, dengan babak final di Jakarta.

Marketing Communication Manager Trakindo Derry Afifudin Adiwijaya mengatakan, ajang Cat Global Operator Challenge merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat Indonesia.

Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mendorong semangat para operator tanah air, khususnya di Banjarmasin untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan.

"Operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat. Semakin andal seorang operator dalam mengoperasikan alat berat, akan semakin besar pengaruh terhadap peningkatan produktivitas pekerjaan. Nah event kali ini merupakan salah satu cara kita dalam mengasah dan mencari operator terbaik di Kota Banjarmasin," tegasnya, Kamis (11/7/2019).

Pada kompetisi kali ini, berbagai konfigurasi rintangan disiapkan untuk membuktikan keandalan peserta. Operator alat berat ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas juga kemampuan menggunakan fitur teknologi, sembari menjaga aspek keselamatan kerja.

General Manager Southern Kalimantan Trakindo Immawan Priyambudi mengatakan optimistis bahwa operator alat berat tanah air khususnya Banjarmasin memiliki kemampuan yang andal dan dapat bersaing dengan operator alat berat terbaik lainnya di seluruh dunia.

"Beragam kebutuhan alat berat di wilayah Banjarmasin untuk memenuhi kebutuhan mulai dari tambang batu bara, perkebunan hingga pembangunan infrastruktur menjadikan operator di wilayah Banjarmasin terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan," tambahnya.

Kompetisi ini merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakii Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang pada November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper