Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltara Gandeng Hutama Karya Kembangkan KBM Tanjung Selor

Pemprov Kaltara menggandeng PT Hutama Karya untuk pengembangan Tanjung Selor.
Tanjung Selor/Setkab.go.id
Tanjung Selor/Setkab.go.id

Bisnis.com, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Direktur Utama PT Hutama Karya (HK) Bintang Prabowo menandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) pembangunan dan pengembangan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor.

Gubernur menyatakan cukup kenal dengan Bintang Prabowo mengingat sejak awal HK dipercaya untuk menjadi holding BUMN di bidang kekaryaan.

"Saya berkeyakinan kepada direksi BUMN ini tentu sudah teruji kompetensinya, sehingga ini merupakan jaminan bagi kita mewujudkan nota kesepahaman ini dengan kerja nyata dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya di Jakarta pada Senin (15/7/2019).

Terkait dengan MoU itu, pihaknya fokus pada pengembangan kawasan KBM Tanjung Selor. Perjuangan untuk mewujudkan itu, menurutnya, tidak mudah dan gagasan ini sudah dilontarkan sejak 2014 dan untuk tahap selanjutnya ialah penyusunan rencana induk.

Dia memerinci pada Maret 2017, sebagai Gubernur, dia diundang dalam rapat kabinet terbatas yang dihadiri sebagian besar menteri terkait. Dalam rapat itu Irianto kembali mengusulkan pembangunan KBM Tanjung Selor.

PT HK pun menyatakan berminat untuk berparitisipasi dalam pembangunan dan pengembangan KBM Tanjung Selor.

Irianto berharap keterlibatan BUMN ini dapat mempercapat realisasi pembangunan KBM Tanjung Selor. Hal ini juga sejalan dengan implementasi Inpres Nomor 9 Tahun 2018, tentang percepatan pembangunan KBM Tanjung Selor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper