Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Tarakan Siap Jaga Stabilitas Listrik jelang Idul Adha & HUT RI

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tarakan siap jaga stabilitas kelistrikan dalam rangka menghadapi Siaga Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Teknisi memasang jaringan kelistrikan/Bisnis-Paulus Tandi Bone
Teknisi memasang jaringan kelistrikan/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, TARAKAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tarakan siap jaga stabilitas kelistrikan dalam rangka menghadapi Siaga Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT ke 74  Kemerdekaan Republik Indonesia

Sejak Selasa 30 Juli 2019 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tarakan telah mengadakan Gelar Peralatan dari Tim Pelayanan Teknik baik Tim Mobil Gangguan, Tim Motor Gangguan, Tim Pelayanan Juwata dan Tim Motor Inspeksi.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tarakan Suparje Wardiyono menjelaskan bahwa tujuan dari gelar peralatan ini adalah dalam rangka memastikan kesiapan peralatan dari Tim Teknik dan kesiapan personel sehingga pasokan tenaga listrik  terjaga, kualitas baik, handal dan aman.

"Pengecekan dilakukan terhadap Perlengkapan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Peralatan Kerja Pelayanan Gangguan, Peralatan Kerja Inspeksi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan Peralatan Kerja Inspeksi Gardu Distribusi," jelasnya.

Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja serta Lingkungan (K3L) menjadi komitmen PLN untuk menjadi perhatian dari PLN Pusat  sampai pada level Unit Pelaksana terdapat penanggungjawab terhadap K3L.

"PLN berkomitmen untuk mengamankan pasokan pada Hari Raya Idul Adha 1440 H dan rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke 74," cetusnya.

Dia mengatakan, Tim Teknik dipimpin Manager Bagian Teknik UP3 Tarakan Agus Sidorahayu melakukan pengecekan kelangkapan dan kondisi perlengkapan K3 dan Peralatan kerja serta kesiapan personel.

Selain itu menyampaikan pesan agar dalam setiap melakukan pekerjaan selalu mengutamakan aspek keselamatan, baik sebelum pelaksanaan, selama pelaksanaan sampai setelah penyelesaian pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eldwin Sangga
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper