Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Akselerasi Layanan Broadband di Kalimantan

PT. Telekomunikasi Selular Tbk. mengakselerasi layanan broadband di pulau Kalimantan. Tercatat, di Kalimantan, emiten berkode saham TLKM itu telah menggelar sekitar 17.800 unit Base Transceiver Station (BTS), dimana sekitar 11.400 di antaranya merupakan BTS broadband.

Bisnis.com, BALIKPAPAN— PT. Telekomunikasi Selular Tbk. mengakselerasi layanan broadband di pulau Kalimantan. Tercatat, di Kalimantan, emiten berkode saham TLKM itu telah menggelar sekitar 17.800 unit Base Transceiver Station (BTS), dimana sekitar 11.400 di antaranya merupakan BTS broadband.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, di wilayah Kalimantan, Jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 90% wilayah serta layanan-layanan broadband. Bahkan di Kalimantan telkomsel telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO sebanyak 4 unit BTS yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan.

“Layanan dan jaringan Telkomsel merata tidak hanya berpusat di kota-kota besar saja atau tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja namun kami juga menjangkau pulau-pulau lainnya. Hadirnya teknologi terbaru akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan kapasitas yang lebih besar,” jelasnya melalui keterangan resmi Kamis (22/8/2019).

Di samping itu, secara khusus lebih dari 14.500 unit BTS (yang terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS USO bersama dengan pemerintah melalui BAKTI) telah Telkomsel operasikan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dimana 5.300 BTS diantaranya berada di wilayah Perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini. Bahkan sekitar 7.800 unit dari BTS di wilayah 3T tersebut merupakan BTS broadband yang siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper