HIPMI Banjarmasin Ditantang Cetak 2.500 Pengusaha Baru

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk dapat menciptakan pengusaha baru di Kota Seribu Sungai.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 07 September 2019  |  12:17 WIB

Bisnis.com, BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk dapat menciptakan 2.500 pengusaha baru di Kota Seribu Sungai.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka kegiatan Diklat Cabang dan Rapat Kerja Cabang (Diklatcab dan Rakercab) BPC HIPMI Kota Banjarmasin, Sabtu (7/9/2019) di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

“Di masa kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah, saya menargetkan dapat menciptakan minimal 2.500 pengusaha baru. Nah saya berharap HIPMI Banjarmasin bisa berkolaborasi dengan Pemko Banjarmasin untuk dapat mewujudkan hal tersebut,” tegasnya.

Sejauh ini dari sekitar 2.500 orang pengusaha baru yang ditargetkan, sudah dilatih sebanyak 2.017 orang. Dari sekitar 2.017 orang itu sekitar 50 persennya dianggap berhasil menjadi seorang pengusaha.

“Dari sekitar 1.000 tersebut kita saring lagi menjadi 100 orang. Mereka inilah yang kami latih baru-baru tadi di kegiatan Creative Technopreneur 4.0, agar bisa memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk dan jasa mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Banjarmasin Hairian Murwandi siap memberikan dukungan kepada Pemko Banjarmasin untuk menciptakan pengusaha baru di Kota Seribu Sungai.

Selama ini pihaknya rutin melakukan berbagai kegiatan untuk mendorong minat masyarakat untuk menjadi seorang pengusaha. Bahkan hingga saat ini sudah ada sekitar 50 pengusaha baru yang berhasil diciptakan oleh BPC HIPMI Kota Banjarmasin.

“Di satu tahun terakhir kepemimpinan saya, nantinya HIPMI akan banyak mendorong berbagai program, untuk bisa menarik minat generasi muda untuk berwirausaha. Melalui even Diklatcab dan Rakercab ini kita akan susun berbagai program tersebut,” ungkapnya.

Dilain pihak, PLT Ketua Badan Pengurus Dareah (BPD) HIPMI Kalsel Hamdillah menyebut, di HIPMI banyak hal yang tentunya bisa didapat oleh para pengusaha muda yang bergabung. Mulai dari jaringan bisnis, pelatihan wirausaha hingga peluang usaha.

“Jadi saya dalam kesempatan ini menghimbau bagi para pengusaha muda untuk bergabung di HIPMI. Tidak perlu menjadi pengusaha besar dulu untuk bergabung disini, tapi jika bergabung di HIPMI kita bisa dapat menjadi pengusaha besar,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjarmasin, hipmi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top