Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kalsel Raih Infobank Award

Torehan prestasi kembali diraih oleh Bank Kalsel.
Jajaran Managemen Bank Kalsel saat menerima penghargaan Infobank Awards Tahun 2019. JIBI/Bisnis/ Arief Rahman
Jajaran Managemen Bank Kalsel saat menerima penghargaan Infobank Awards Tahun 2019. JIBI/Bisnis/ Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN - Torehan prestasi kembali diraih oleh Bank Kalsel.

Kali ini Majalah Infobank memberikan penghargaan Infobank Awards Tahun 2019  atas kinerja keuangan Bank Kalsel selama tahun 2018 yang dinilai “Sangat Bagus”, sehingga berhak menerima Rating ke 114 yang diserahkan di Jakarta pada 29 Agustus 2019.

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan sebelumnya, yakni The Big - 8 Indonesia GCG Implementation 2019 kategori Regional Development Bank Company - Buku II (Asset Rp10 - Rp25 Triliun) yang diraih dalam ajang Good Corporate Governance (GCG) Award 2019.

Penghargaan yang diterima Bank Kalsel untuk kategori Bank Buku 2 dengan aset antara Rp10 triliun sampai dengan di bawah Rp25 Triliun. Majalah Infobank sendiri merupakan majalah skala nasional yang memberikan informasi dan mengulas mengenai perbankan, keuangan, moneter dan fiskal serta menjadi salah satu sumber referensi di dunia perbankan.

“Prestasi yang dicapai Bank Kalsel tersebut tentu saja patut disyukuri oleh seluruh jajaran Bank Kalsel maupun para stakeholders. Penilaian yang dilakukan oleh lembaga yang independen dan profesional tentunya memberikan motivasi dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah, pemegang saham dan masyarakat pada umumnya,” ungkap Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra, Senin (9/9/2019).

Apalagi, dalam era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 saat ini yang diwarnai dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, persaingan bisnis yang semakin ketat dan ketidakpastian ekonomi global, maka harus siap dan serius dalam melaksanakan langkah-langkah strategis guna mempertahankan keberlanjutan Bank Kalsel dalam jangka waktu yang panjang.

Beberapa langkah strategis yang telah direncanakan dan menjadi arah kebijakan manajemen Bank Kalsel ke depannya antara lain di bidang SDM (people development) melalui program talent management, penerapan Performance Management System berbasis Balanced Score Card (BSC) dan internalisasi Speed and Comply sebagai budaya kerja yang baru.

Lalu, di bidang teknologi (IT development) seperti pengembangan Mobile Banking, QR code dan e-Money, peluncuran aplikasi SP2D Online dan Cash Management System (CMS) maupun kolaborasi dengan fintech (financial technology) yang prospektif;

“Terakhir di bidang bisnis, kita akan fokus dalam bentuk implementasi model bisnis baru di sektor UMKM, pengembangan kredit konsumtif, khususnya kredit bagi ASN dan pensiunan, serta penetrasi pasar untuk kredit atau pembiayaan di sektor perkebunan dan manufaktur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper