Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Balikpapan Gelar Sekolah Peduli Rupiah

Bank Indonesia Balikpapan menyelenggarakan program Sekolah Peduli Rupiah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah Kota Balikpapan menyelenggarakan program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) 2019.

SPR merupakan program edukasi dan literasi tentang uang rupiah yang terdiri atas pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah, dasar hukum mata uang, serta kebanksentralan kepada siswa-siswi untuk selanjutnya menjadi duta rupiah yang mengampanyekan cinta rupiah ke masyarakat lebih luas.

Dalam rangka memberikan edukasi dan sosialisasi ke berbagai kalangan mengenai uang rupiah terutama ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR) dan Kampanye Cinta Rupiah.

Melalui keterangan resmi pada Jumat (13/9/2019), Kepala Perwakilan BI Balikpapan Bimo Epyanto mengatakan SPR 2019 mengusung tagline Pelajar Pejuang Rupiah diikuti oleh 30 sekolah menengah atas atau sederajat se-Kota Balikpapan dengan jumlah peserta 480 orang.

Pada kegiatan pencanangan SPR, BI juga memberikan bantuan edukasi uang rupiah senilai total Rp105 juta kepada 30 sekolah di Balikpapan dengan setiap sekolah menerima Rp3,5 juta.

Rangkaian program SPR terdiri atas beberapa lomba yaitu lomba Duta Rupiah sebagai kegiatan utama serta dan lomba pendukung seperti cerdas cermat dan lomba dance rupiah yang berlangsung mulai September hingga November 2019.

BI mengharapkan program ini dapat mendukung kampanye cinta rupiah sehingga uang rupiah yang beredar layak sekaligus mampu meningkatkan awareness masyarakat terhadap peredaran uang palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper