Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewat Freedom Internet, Indosat Hapus Kuota Malam dan Siang

PT Indosat Ooredoo melakukan penetrasi pelanggan dengan menghapuskan paket kuota yang membatasi penggunaan internet seperti kuota malam dan siang melalui freedom internet.

Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Indosat Ooredoo melakukan penetrasi pelanggan dengan menghapuskan paket kuota yang membatasi penggunaan internet seperti kuota malam dan siang melalui freedom internet.

Prio Sasongko, SVP Head of Regional Kalimantan, Sumatera, Maluku dan Papua (Kalisumapa) PT Indosat Ooredoo,  mengatakan wilayah Balikpapan memiliki karakteristik konsumen high user. Mereka lazimya mengutamakan kapasitas kuota supaya tidak mengganggu pulsa yang ada.

“Program ini untuk kualitas jaringannya disetting sesuai dengan kapabilitas masing-masing smartphone. Pertama memang ditujukan ke 4G Tetapi kuota tidak dibagi 4G dan 3G. Bagi pelanggan lama yang sudah habis kuotanya bisa ikut mendafttarkan program ini,” jelasnya Kamis (3/10/2019).

Saat ini,ungkap Priyo, Indosat jangakuan layanan 4g dari Indosat untuk kawasan Kalisumapa telah meningkat dari 40% menjadi 70%.Dia melanjutkan untuk kota-kota besar jangkauan 4g telah mencapai 90%-95%.Tahun ini pihaknya menargetkan untuk menambah jangkauan hingga 800 sites.

Priyo menambahkan dengan adanya isu IKN, maka penguatan jaringan sendiri akan dilakukan beriringan dengan program pemerintah. Untuk kawasan Penajam, Paser Utara, pihaknya sudah menjangkau Sepaku dan ujung km38. Berdasarkan kalkulasinya, di kawasan IKN, telah menjangkau 80% dari populasi 4G.

“Jadi program ekspansi pembangunan berlanjut hingga tahun depan dengan belanja modal senilai Rp10 triliun. Fokusnya tetap ada penambahan coverage, kapasitas dan fiberisasi ke site,” jelasnya.

Saat ini, tercatat jumlah pelanggan emiten berkode saham ISAT telah mencapai 56,7 juta secara nasional.  Sementara untuk Kalisumapa baru berkontribusi sebesar 12%.

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan program baru tersebut dirancang karena keluhan pelanggan yang menginginkan paket internet simple tanpa batasan kuota malam dan lokal, serta kekhawatiran akan pulsa yang cepat habis karena terpotong.

Paket ini menggunakan100% kuota utama mulai dari Rp15.000 untuk kuota 2GB dengan masa aktif 15 hari dan paket bulanan mulai dari Rp25.000 dengan kuota 3GB, Rp50.000 untuk kuota 10GB, Rp75.000 untuk 18GB hingga Rp100.000 untuk kuota 25GB. Selain itu paket Freedom Internet juga dilengkapi dengan keuntungan

Pulsa Safe tanpa biaya tambahan, pelanggan bisa terus internetan seru tanpa khawatir pulsa terpotong karena kelebihan pemakaian.

“Jadi kami ingin meraih kepercayaan pelanggan dengan memberikan layanan dengan harga dan kualitas yang sepadan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper