Pupuk Kaltim Borong Penghargaan APQO & IQPC 2019

PT Pupuk Kalimantan Timur (Persero) mendapatkan predikat Platinum pada Asia Pasific Quality Organization (APQO) International Best Practice Award
Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman (empat kiri) bersama Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi (tiga dari kanan) berpose usai menerima penghargaan dalam Asia Pasific Quality Organization (APQO) International Best Practice Award, Selasa (15/10)./JIBI-Istimewa
Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman (empat kiri) bersama Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi (tiga dari kanan) berpose usai menerima penghargaan dalam Asia Pasific Quality Organization (APQO) International Best Practice Award, Selasa (15/10)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Pupuk Kalimantan Timur (Persero) mendapatkan predikat Platinum pada Asia Pasific Quality Organization (APQO) International Best Practice Award, penghargaan tertinggi di Asia Pasifik bagi industri yang dinilai berhasil menerapkan inovasi berkelanjutan dalam mencapai kinerja terbaik dan sejalan dengan implementasi Industri 4.0 Readiness Index.

Penghargaan diterima Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman bersama Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi dan Manajer Inovasi dan Pengembangan Manajemen Pupuk Kaltim Alvina E. Dharmawangsa pada ajang APQO International Conference ke-25 dan International Quality and Productivity Convention (IQPC) 2019 di The Stones Hotel Denpasar Bali, Selasa (15/10) malam.

Pupuk Kaltim juga berhasil mempertahankan predikat World Class Global Performance Excellence Award (GPEA) serta Senior Leadership Commitment to Quality APQO International Individual Awards (AIIA) 2019 kepada Bakir Pasaman atas kinerja kepemimpinan yang dinilai berkomitmen terhadap kualitas dan mutu produk melalui penerapan inovasi berkelanjutan di lingkungan perusahaan.

“Penghargaan ini kebanggaan bagi Pupuk Kaltim dan menjadi semangat seluruh insan perusahaan dalam mempertahankan kualitas serta mutu produk melalui pengembangan inovasi dan peningkatan kinerja di segala bidang,” ujar Bakir Pasaman usai menerima penghargaan dari President APQO Hamek Singh.

Selanjutnya, kategori Awards for Contributing to Excellence (ACE) IQPC 2019, tujuh gugus tim inovasi Pupuk Kaltim yang terdiri dari QCC Tim Inti, QCP Chi-To, QCP Benzene 1, QCP Benzene 2, Sains A, QCP Warrior dan QCP Visi Master, juga berhasil meraih predikat 3 Star yang merupakan penilaian tertinggi dari seluruh inovasi peserta se-Asia Pasific.

Bahkan QCP Chi-to turut meraih penghargaan Best Performance IQPC 2019 dan QCC Tim Inti untuk kategori Best Impact on Productivity. “Ini merupakan hasil kerjasama dan kekompakan seluruh karyawan Pupuk Kaltim, sehingga mampu mendorong kinerja Perusahaan melalui inovasi yang digagas secara berkesinambungan. Semoga prestasi ini terus dipertahankan untuk meningkatkan daya saing Perusahaan di pasar global,” tutur Bakir Pasaman.

Konferensi Internasional AQPO ke-25 dan IQPC 2019 diikuti sekira 300 perusahaan di Asia Pasifik dari 19 negara, sebagai ajang tahunan pengembangan inovasi dalam mendukung performa perusahaan berdasarkan sejumlah kriteria, diantaranya leadership, strategic, customer, measurement dan work management. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang dinilai mampu meningkatkan kinerja di berbagai bidang, mulai dari tim lapangan hingga manajemen dan strategi organisasi, diantaranya Awards for Contributing to Excellence (ACE), Global Performance Excellence Award (GPEA) dan APQO International Individual Award (AIIA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper