Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Reksa Dana Online Tawarkan Investasi Plus Asuransi Bebas Premi

Aplikasi reksa dana online Ajaib merilis produk investasi reksa dana yang dapat digabungkan dengan asuransi bebas premi.
Tangkapan layar invest.ajaib.co.id
Tangkapan layar invest.ajaib.co.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Aplikasi reksa dana online Ajaib merilis produk investasi reksa dana yang dapat digabungkan dengan asuransi bebas premi.

Produk ini merupakan hasil kerja sama antara Syailendra Capital dan Cigna, dan dapat dimiliki oleh para pengguna Ajaib mulai awal November 2019.

CEO Ajaib, Anderson Sumarli mengatakan saat ini inflasi berada di atas 2 persen setiap tahunnya, sedangkan kebanyakan program tabungan hanya memberikan bunga 0,5 persen per tahun atau kurang.

Melalui investasi yang disertai asuransi bebas premi, diharapkan tak hanya bisa memberikan keuntungan finansial, tetapi juga rasa aman bagi setiap nasabah.

"Hal ini menjadi strategi untuk menstimulus agar masyarakat Indonesia mulai berani berinvestasi," kata Anderson, Jumat (8/11/2019).

Ajaib memiliki benefit asuransi berupa santunan rawat inap juga santunan kematian, sesuai dengan nilai investasi. Nasabah tidak akan dibebani premi sepeser pun, dan tidak akan kehilangan nilai investasi apabila asuransi membayarkan kebutuhan nasabah.

Head of Business Alliances and Retail Syailendra Capital Agustinus Candra mengatakan seperti investasi reksa dana pada umumnya, produk ini juga menawarkan fleksibilitas, yakni investasi dapat ditarik kapan saja. Asuransi akan tetap aktif bila nasabah menyimpan jumlah tertentu pada produk ini.

Berinvestasi di SMART Plan, nasabah berhak mendapatkan dua jenis asuransi. Pertama asuransi jiwa yang akan diberikan ketika nasabah tertimpa musibah seperti sakit atau kecelakaan, dengan santunan rawat inap sesuai dengan jenjang investasi yang melekat pada polis asuransi. Kedua, asuransi jiwa yang nilainya setara dengan jumlah investasi, sesuai dengan ketentuan polis.

“Misalnya, ada nasabah yang tutup usia dengan investasi terakhir senilai Rp50 juta, ia akan mendapatkan asuransi jiwa dengan nilai yang sama yang dapat dicairkan tanpa memotong investasinya. Secara total, nasabah dan keluarganya akan mendapatkan Rp100 juta,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper