Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Balikpapan Tambah Armada Kesehatan

Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya dengan menambah 10 unit mobil di sektor kesehatan.
Ilustrasi pelayanan puskesmas di daerah.
Ilustrasi pelayanan puskesmas di daerah.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warganya dengan menambah 10 unit mobil di sektor kesehatan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memerinci jumlah tersebut terdiri atas delapan mobil ambulans dan dua mobil jenazah.

“Pembelian armada ini dilakukan melalui APBD Perubahan yang akan dioperasikan secara khusus, dan sebagian akan disalurkan ke sejumlah puskesmas, serta di pelayanan darurat 119,” ujarnya.

Rizal mengharapkan kehadiran tambahan armada tersebut dapat meningkatkan mutu kesehatan warga Kota Minyak.

Sejalan dengan mutu kesehatan yang membaik, derajat kesehatan baik, menurut Wali Kota Balikpapan, pihaknya akan terus menggerakkan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat).

"Fasilitas kesehatan khususnya di puskesmas akan terus dilengkapi termasuk juga meningkatkan standar dan mutu pelayanan sehingga tak dikeluhkan masyarakat," ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Balikpapan.

Wali Kota berharap puskesmas juga harus melakukan upaya-upaya preventif dan promotif agar warga Kota Balikpapan sehat dan tidak harus mengeluarkan biaya kesehatan.

“Puskesmas juga akan kita upayakan preventif dan promotif karena dia puskesmas tidak sekadar memberikan perawatan. tapi harusnya preventif dan promotifnya lebih menonjol agar masyarakat sehat. Jadi, tidak banyak yang berobat sehingga biaya kesehatannya bisa ditekan dan BPJS-nya tidak defisit seperti sekarang,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, tahun ini sesuai dengan instruksi Presiden, kasus pencegahan dan penanganan kasus stunting menjadi fokus utama. Apalagi pada 2018 angka stunting di Kota Balikpapan mencapai 3.200-an kasus meski saat ini turun dratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Balikpapan.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper