Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peminat Rumah Bersubsidi Diprediksi Meningkat pada 2020

Peminat rumah bersubsidi di Banjarmasin diyakini meningkat pada 2020.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  14:43 WIB
Suasana di proyek perumahan bersubsidi. - JIBI/Nurul Hidayat
Suasana di proyek perumahan bersubsidi. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, BANJARMASIN - Peminat rumah bersubsidi di Banjarmasin diyakini meningkat pada 2020.

Direktur PT Awang Sejehtera Permai, M Fazrin mengatakan dengan kondisi ekonomi Banua yang belum membaik sekarang, oleh karenanya membangun perumahan bersubsidi lebih menguntungkan ketimbang perumahan komersil.

"Rumah komersil saat ini pasarnya sedang stagnan seiring belum membaiknya ekonomi Banua. Makanya pengembang banyak yang membangun rumah bersubsidi walau secara keuntungan lebih sedikit," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Perusahaannya kini banyak konsen menggarap perumahan bersubsidi. Bahkan untuk Tahun 2020 mendatang sudah dipersiapkan beberapa hektare lahan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar untuk dibangun perumahan bersubsidi.

Direktur PT Awang Sejehtera Permai M Fazrin./Bisnis-Arief Rahman

"Pasarnya untuk rumah bersubsidi masih menjanjikan di Kalsel. Walau pun persaingannya kian kompetitif karena hampir semua pengembang bermain dipasar tersebut," tambahnya.

Walau menjanjikan membangun perumahan bersubsidi diakuinya tetap memiliki berbagai tantangan tersendiri di Tahun 2020 mendatang. Salah satunya terkait koutanya di Kalsel yang masih belum dapat dipastikan oleh Pemerintah Pusat.

"Kita masih menunggu terkait kuota ini, semoga bisa meningkat di Tahun 2020 mendatang. Hal ini penting agar kami bisa menyediakan lebih banyak perumahan bersubsidi bagi masyarakat," harapnya.

Sebelumnya, pengembang rumah bersubsidi lainnya di Kota Banjabaru H Muchlis juga mengakui, untuk tahun depan prospek perumahan bersubsidi masih menjanjikan untuk digarap oleh pengembang.

"Sekitar 80 persen pengembang di Kalsel kini berpindah menggarap perumahan bersubsidi. Untuk perumahan komersil memang masih ada, tapi hanya pengembang besar saja," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarmasin rumah bersubsidi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top