Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Stabil, Penjualan Roda Dua Honda di Kalimantan Timur Tumbuh 15%

PT Astra Motor Balikpapan mencatatkan pertumbuh penjualan roda dua sebesar 15% menjelang berakhirnya tahun ini ditopang oleh stabilitas ekonomi di bumi etam.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- PT Astra Motor Balikpapan mencatatkan pertumbuh penjualan roda dua sebesar 15% menjelang berakhirnya tahun ini ditopang oleh stabilitas ekonomi di bumi etam.

Manager Marketing Astra Motor Balikpapan Yehezkiel Felix mengatakan daya beli masyarakat Kaltim cukup menjanjikan selama lebih dari paruh pertama tahun ini. Kondisi tersebut tidak lepas dari pergerakan harga batu baru yang cenderung stabil dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Hingga kuartal III/2019, secara ekonomi harga batu bara cenderung stabil. Hal itu membantu kami dan berdampak pada daya beli masyarakat yang juga membaik. Penurunan penjualan baru terasa di kuartal akhir dengan harga batu bara yang lebih bergejolak," jelasnya Minggu (15/12/2019).

Selain itu, imbuh dia, kemampuan memasok produk tanpa inden juga turut mempengaruhi pertumbuhan penjualan di samping upaya untuk merilis produk baru. Dia mencontohkan, peningkatan pasokan untuk produk Scoopy dan Beat Street alternatif tahun ini cukup menyokong.

Secara garis besar, tahun ini pasar skuter matik (skutik) masih menjadi andalan dengan menyumbang penjualan sebesar lebih dari 80%. Produk scoopy masih unggul di pasar skutik , disusul oleh Beat dan Vario.

“Motor matik sekarang juga lebih hemat dibandingkan dulu yang lebih boros,” imbuhnya.

Sementara pertumbuhan penjualan paling tinggi ada pada segmen high matic atau at high. Honda PCX, Genio dan Honda ADV yang baru dirilis memberikan kontribusi cukup besar.

“Honda CBR naked yang mengalami penurunan,” tuturnya.

Saat ini Honda pun tengah memperkenalkan produk baru di pasar skutik yakni Honda ADV150 dan Honda Genio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper