Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Hashim Djojohadikusumo Pasok Air Minum di Ibu Kota Baru

Hashim Djojohadikusumo ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menjadi pemasok air minum untuk warga Kaltim.
Hashim Djojohadikusomo/Antara
Hashim Djojohadikusomo/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, telah ditunjuk oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor untuk menjadi pemasok air minum bagi warga Kaltim.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengaku bahwa pihaknya dan PT Arsari Tirta Pradana, milik Hashim Djojohadikusumo, telah menandatangani MoU untuk memasok air minum ke Ibu Kota Negara yang baru, persisnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik seperti ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” tutur Isran Noor dalam keterangan resminya, Rabu (11/3/2020).

Isran Noor menjelaskan nantinya PT Arsari Tirta Pradana bakal membangun bendungan untuk menghasilkan air minum.

Rencana pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) itu sudah berjalan sejak 2016 dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian izin.

“Kalau proyek Bendungan dan SPAM seperti ini pasti kita dukung,” kata Isran Noor.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana Thomas A. M. Djiwandono menyambut baik kerja sama antara PT Arsari Tirta Pradana dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

Dia memastikan bahwa pihaknya sudah siap untuk memasok air bersih yang berkualitas agar dapat dikonsumsi warga Kalimantan Timur.

“Ini merupakan wujud rasa terima kasih kami untuk masyarakat Kalimantan Timur, karena perusahaan PT Arsari Tirta Pradana juga berada di sini. Kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kalimantan Timur melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” ujar Pradana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper