Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltara Fokuskan Penanganan Covid 19 pada 2021

Dilihat dari penekanannya, maka penanganan kesehatan menjadi fokus pertama pemerintah. Utamanya dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) telah menetapkan fokus kebijakan dalam APBD 2021 mendatang.

Dalam APBD 2021, Kaltara akan kembali fokus pada penanganan Covid-19. Diantaranya, terdapat kemungkinan pengalokasian anggaran pengadaan vaksin dengan tetap menjalankan pemulihan ekonomi serta perlindungan sosial kepada masyarakat terdampak

Kepala Bappeda-Litbang Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Risdianto mengungkapkan bahwa Pemprov Kaltara menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat mengenai penanganan kesehatan, perlindungan sosial bagi kelompok rentan dan kurang mampu, pemulihan ekonomi terhadap UMKM dan dunia usaha, dan reformasi struktural guna membangun pondasi yang lebih kuat di bidang kesehatan, pendidikan dan perlindungan sosial..

“Bekerjasama dengan Univestas Kaltara, Bappeda-Litbang, Senin (30/11) lalu telah dilakukan kajian sebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara,” kata Risdianto dikutip dari Humas Kaltara, Kamis (3/12/2020).

Dia mengharapkan dari hasil kajian tersebut dapat menjadi referensi pengambilan kebijakan strategis di Kaltara tahun depan terutama terkait dengan penganggaran dalam penanganan Covid-19.

 “Ya kalau untuk pengadaan vaksin untuk saat ini kita anggarkan saja. Sementara untuk pengadaan jenis vaksinnya akan disesuaikan ketersediannya ke depan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper