Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wih! Pemprov Kaltim Luncurkan Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis Bagi ASN

Direktur RSUD Korpri Kaltim E Harleni Aroma mengatakan tujuan program SIASAT yaitu agar RS Korpri sebagai instansi yang ditunjuk Pemprov Kaltim tetap dapat menjalankan pelayanan kesehatan untuk PNS meski berada di tengah pandemi Covid -19.
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meluncurkan program aplikasi pelayanan Konsultasi Online Gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah Kaltim HM Sa'bani menyatakan Program Konsultasi ASN Sehat (SIASAT) yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Korpri (RSUD Korpri) Kaltim tersebut siap diajukan dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

"Tinggal ditingkatkan lagi bagaimana agar bisa terakses bukan hanya melalui website tetapi aplikasi tersendiri atau bisa diakses melalui Play Store. Mudah-mudahan bisa diusulkan masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021 secara nasional," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Kamis (4/3/2021).

Dia mengharapkan agar layanan tersebut semakin memudahkan para pegawai atau ASN untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Sehingga, dapat memudahkan antisipasi terjadinya terserang penyakit terlebih saat kondisi Pandemi Covid-19.

"Selamat atas program perubahannya semoga bermanfaat dan Pemprov Kaltim sangat mendukung," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Korpri Kaltim E Harleni Aroma mengatakan tujuan program SIASAT yaitu agar RS Korpri sebagai instansi yang ditunjuk Pemprov Kaltim tetap dapat menjalankan pelayanan kesehatan untuk PNS meski berada di tengah pandemi Covid -19.

Wanita yang akrab disapa Leni itu menuturkan pihaknya berharap dapat melaju pesat bersama Program SIASAT yang mampu berkembang hingga Go Nasional bahkan Go Internasional.

"Sementara saat ini, program ini untuk jangka pendeknya mampu wujudkan KALTIM SEHAT BERSAMA SIASAT. Semoga, program ini bisa ketahui secara nasional," tuturnya.

Adapun, sasaran pelayanan SIASAT untuk sementara masih sebatas ASN dan diharapkan juga menyasar para pensiunan.

"Bila disela-sela jam kerjanya ada keluhan kesehatan, bisa langsung chat di website SIASAT yang langsung di respon oleh tenaga dokter yang kredibel," pungkasnya.

Sebagai informasi, layanan tersebut dapat diakses para ASN di website resmi Pemprov Kaltim yang dikelola Biro Humas, yakni www.kaltimprov.go.id dan asnsehat.rsudkorpriprovkaltim.co.id atau bisa dengan mengunjungi instagram RSUD Korpri Prov Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper