Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kalsel Gelar Pasar Murah Bantu Warga Terdampak Banjir

Pasar murah tersebut digelar di 6 Kabupaten/Kota, yaitu Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin dari 9 Maret hingga 19 Maret 2021.
Pasar murah sembako/Antara
Pasar murah sembako/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggelar pasar murah dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan Birhasani menyatakan pasar murah tersebut digelar di 6 Kabupaten/Kota, yaitu Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin dari 9 Maret hingga 19 Maret 2021.

“Selain pasar murah pascabanjir, kami juga akan mengadakan pasar murah tahap dua di tahun 2021, yakni saat bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 1442 H di seluruh kabupaten/kota di Kalsel,” ujarnya dikutip dari Media Center Kalsel, Senin (15/3/2021).

Dia menambahkan pihaknya turut menggandeng sejumlah instansi lingkup Pemprov Kalsel serta para distributor dan Bulog Divisi Regional Kalsel.

Birhasani menjelaskan bahwa harga kebutuhan pokok yang ditawarkan lebih murah, bahkan ada yang dijual separuh dari harga normal.

“Ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel Syamsir Rahman mengatakan pihaknya juga menyediakan hasil pertanian dengan harga murah.

“Hari ini kita berbagi untuk masyarakat dengan mengurangi harga hampir 50 persen dari harga pasar,” katanya.

Syamsir menuturkan di pasar murah pembeli dapat mendapatkan beras dengan harga Rp5.000 per kilogram, jauh turun dibandingkan harga normal beras yaitu Rp13.000 per kilogram.

“Ini tidak lain sebagai rasa kemanusiaan, paling cepat habis adalah stan Dinas TPH,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper