Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Kini Sekatak Dialiri Listrik PLN 24 Jam Penuh

Pelayanan yang diberikan menunjukkan performa yang terus meningkat khususnya kepada masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).
Proyek Listrik Desa/Istimewa
Proyek Listrik Desa/Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemprov Kaltara meresmikan program layanan Listrik Prabayar 100 Persen dan peningkatan operasi 24 jam Unit Layanan Daerah (ULD) Sekatak Buji. 

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Taupan Madjid sebagai perwakilan Gubernur Kaltara menyatakan bahwa PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) UIW Kaltimra semakin matang dalam menunjukkan kualitas.

“Itu terbukti pada hari ini masyarakat daerah Sekatak dapat menikmati listrik 24 jam,” ujarnya dikutip dari Humas Kaltara, Rabu (17/3/2021).

Taupan menambahkan pelayanan yang diberikan menunjukkan performa yang terus meningkat khususnya kepada masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Dimana, terdapat peningkatan jam operasi serta usulan program Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Ada juga ULD Long Peso, Kabupaten Bulungan yang juga telah mengalami peningkatan jam operasi,” katanya.

Selain itu, Taupan juga mengungkapkan terdapat ULD Sei Manggaris Kabupaten Nunukan yang telah beroperasi sejak 24 Februari lalu. 

“Total daya pada pembangkitnya sebesar 266,5 megawatt (MW). Sedangkan untuk GI baru total kapasitasnya 290 MVA,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PLN UIW Kaltimra memiliki Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2019 hingga 2028 yang memungkinkan provinsi termuda ini mendapat penambahan pembangkit dan 5 Gardu Induk (GI) baru.  

Berdasarkan data Rasio Desa Berlistrik sampai Desember 2020, sebanyak 482 desa di Kaltara telah teraliri listrik atau sebesar 60,79 persen di 293 desa telah teraliri listrik PLN. Sedangkan, sebanyak 189 desa menggunakan listrik non PLN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper