Tingkatkan Herd Immunity Karyawan, PKT Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Vaksinasi ini sebagai wujud sinergi dan kerjasama dengan Pemkot Bontang, dengan prioritas karyawan operasi dan produksi, agar operasional pabrik terus berjalan lancar dan kinerja Perusahaan tetap terjaga dalam mencapai realisasi target pemenuhan kebutuhan pupuk nasional.
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar vaksinasi Covid-19, dengan total 400 penerima untuk tahap pertama./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar vaksinasi Covid-19, dengan total 400 penerima untuk tahap pertama./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar vaksinasi Covid-19, dengan total 400 penerima untuk tahap pertama. Vaksinasi ditandai dengan proses screening dan penyuntikan vaksin kepada jajaran Direksi dan Manajemen PKT, bersama Wali Kota Bontang Terpilih Basri Rase, di Gedung Koperasi Karyawan PKT, pada Sabtu (17/4). 

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta mengungkapkan vaksinasi ini sebagai wujud sinergi dan kerjasama dengan Pemkot Bontang, dengan prioritas karyawan operasi dan produksi, agar operasional pabrik terus berjalan lancar dan kinerja Perusahaan tetap terjaga dalam mencapai realisasi target pemenuhan kebutuhan pupuk nasional. “Melalui vaksinasi, diharap herd immunity karyawan terus terjaga dan aktivitas produksi Pupuk Kaltim berjalan dengan lancar. Lebih dari 50% penerima vaksin tahap pertama diprioritaskan untuk karyawan operasi,” terang Hanggara. 

Hanggara mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas alokasi vaksin dari Pemkot Bontang, yang diharap tahap selanjutnya dapat memenuhi usulan PKT untuk kebutuhan vaksinasi seluruh karyawan dan keluarga besar PKT. 

“Total usulan PKT ada lebih dari 4.000 lebih, kami harap tahap selanjutnya bisa terakomodasi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Bontang kepada PKT melalui vaksinasi ini,” lanjut Hanggara.

Wali Kota Bontang Terpilih Basri Rase, mengatakan alokasi vaksin bagi karyawan PKT merupakan wujud sinergi sekaligus apresiasi Pemkot Bontang terhadap kontribusi perusahaan, yang selama ini telah membantu pemerintah di berbagai bidang, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. “Dari total vaksin yang diterima Pemkot Bontang, masih ada stok untuk 400 penerima. Kami minta dialokasikan terlebih dulu untuk PKT, sebagai salah satu perusahaan yang selama ini telah berkontribusi besar bagi Bontang,” kata Basri. 

Vaksinasi karyawan PKT juga bentuk tanggungjawab pemerintah, agar keberadaan Perusahaan sebagai salah satu objek vital nasional di Kota Bontang, terus mendorong kemajuan pertanian tanah air dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, melalui pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani di seluruh wilayah tanggung jawab distribusi perusahaan. 

“Operasional Pupuk Kaltim wajib didukung, agar tetap berjalan baik dan optimal,” tambah Basri .

Basri berharap, dengan vaksinasi ini, PKT makin produktif sekaligus dapat meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19, sehingga PKT mampu memberikan kontribusi yang jauh lebih besar bagi masyarakat dan Kota Bontang secara umum. 

“Kami harap PKT terus berbuat bagi masyarakat, serta membantu Pemkot Bontang dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah ke depannya,” pungkas Basri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper