Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Kaltim Sebut SBM Acetylene Dalam Proses IPO

PT Surya Biru Murni Acetylene akan menjadi perusahaan IPO kedua hasil sosialisasi Bursa Efek Kaltim
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 21 April 2021  |  11:14 WIB
Ilustrasi. - JIBI/Istimewa
Ilustrasi. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalimantan Timur menyebutkan PT Surya Biru Murni Acetylene sedang menjalani proses untuk initial public offering (IPO) untuk melantai di bursa.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Balikpapan Dinda Amaliya mengatakan bahwa PT Surya Biru Murni Acetylene (SBM) telah melakukan persiapan sejak lama terkait dengan rencana IPO ini.

“PT Surya Biru Murni Acetylene akan menjadi perusahaan IPO kedua hasil sosialisasi Bursa Efek Kaltim. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,” katanya saat dihubungi Bisnis, Rabu (21/4/2021).

Dinda melanjutkan, minat perusahaan lokal terhadap IPO turut mengalami peningkatan meskipun di tengah pandemi. “Perusahaan yang berminat cukup banyak [terhadap IPO], tapi juga belum banyak yang mendapatkan sosialisasi secara detail,” ujarnya.

Tahun lalu, PT Transkon Jaya Tbk. mencatatkan sahamnya di lantai bursa meskipun pandemi masih melanda. Dia berharap langkah ini dapat diikuti oleh perusahaan lain di Kaltim dan Kaltara.

“Agar lebih banyak pilihan bagi investor terhadap perusahaan lokal yang lebih dekat,” terangnya.

Sementara itu Komisaris Independen PT Surya Biru Murni Acetylene M. Slamet Brotosiswoyo menjelaskan bahwa perseroan memang akan melakukan IPO. Dia berpendapat rencana perusahaan melepas sebagian saham ke publik memiliki dampak positif bagi daerah karena akan menambah lapangan kerja sekaligus meningkatkan citra positif bagi daerah. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bei ipo kaltim
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top