Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Samarinda Jadi Tuan Rumah Gernas BBI Kaltim 2021

Gernas BBI Kaltim ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan arahan Presiden RI agar masyarakat lebih mencintai produk-produk dalam negeri dalam meningkatkan perekonomian rakyat.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA –- Kota Samarinda siap menggelar peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021 sebaga tuan rumah mewakili Kalimantan Timur.

Acara tersebut digelar di Convention Hall Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda dan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dirjen Pengembangan Ekonomi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Harlina Sulistyorini menyatakan kesiapan sudah mencapai 90 persen.

"Dalam artian secara fisik tinggal menunggu masuknya tenant pelaku pemerintah desa yang akan mamerkan barang barangnya," ujarnya di Samarinda, Senin (11/10/2021).

Dia menjelaskan, Gernas BBI Kaltim ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan arahan Presiden RI agar masyarakat lebih mencintai produk-produk dalam negeri dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

"Ini sudah tahun kedua dan tahun pertama sudah dilaksanakan di Jakarta. Pada 2021 ini kembali dilaksanakan berdasarkan wilayah jadi mulai dari DI Yogyakarta, Jawa Timur, Aceh, Maluku dan Kalimantan Timur, tepatnya di Samarinda," jelas Harlina.

Adapun dia menuturkan bahwa tamu undangan yang masuk harus melakukan swab antigen terlebih dulu serta penyusunan tempat duduk yang diatur dengan menjaga jarak aman yaitu dari kapasitas gedung sebanyak 3.000 kursi, hanya 300 kursi yang akan digunakan untuk tamu undangan.

"Masyarakat bisa menyaksikan lewat YouTube streaming Kementerian Desa dan Kementerian Marinvest. Masyarakat juga boleh menyaksikan pameran karena masih berlangsung hingga 13 Oktober 2021," pungkasnya.

Sebagai informasi, gelaran Gernas BBI Kaltim 2021 menyediakan 53 stan offline bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produk buatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper